Sukses


Langsung dari Rusia: Saat Suporter Indonesia Bertemu Gareth Southgate KW..

 

Laporan Langsung KLY Sports dari Saint-Petersburg, Rusia Suporter asal Indonesia, Harie Pandiono, bertualang di Rusia untuk menyaksikan Piala Dunia 2018. Harie menempuh perjalanan dari tempatnya bekerja di Afrika dan tiba di Rusia pada 8 Juli lalu.

Pada Piala Dunia 2018 di Rusia, pria yang menjadi konsultan pertambangan itu bertemu dengan sosok yang mengikuti gaya pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Pria itu bernama Neil Rowe.

"Saya bertemu Southgate KW di St. Petersburg, dekat markas timnas Ingrgris. Dia sangat mirip karena memakai kemeja, dasi, dan rompi yang sama dengan Southgate. Kebetulan banyak sekali media di sana dan pria itu (Neil), juga diwawancarai oleh media," kata Harie kepada Bola.com.

Menurut Harie, sosok Neil sangat populer di St. Petersburg atau saat Inggris menggelar latihan dan pertandingan. Southgate KW itu selalu mendukung Harry Kane dkk. dan banyak fans Inggris yang lain memintanya berfoto bersama.

Harie Pandiono merupakan suporter Arema yang kerap melakukan perjalanan di luar negeri untuk menyaksikan ajang-ajang bergengsi. Dalam perjalanannya, ia memiliki kebiasaan membawa bendera Arema dan bendera Indonesia.

Dalam kunjungannya itu, Harie selalu memperkenalkan Indonesia dan tentu saja klub kesayangannya, Arema, kepada suporter dari negara lain. Harapannya, suatu saat Indonesia bisa bertanding di Piala Dunia.

"Walau tak menjadi peserta, saya perlu memperkenalkan Indonesia di kalangan suporter dunia," katanya.

Selama di Rusia, Harie menemui banyak suporter dari negara-negara peserta. Ia juga berencana menemui suporter klub-klub Rusia, untuk bertukar souvenir.

Piala Dunia 2018 bukan ajang pertama yang menjadi destinasi Harie. Ia juga menonton pertandingan Piala Dunia di Brasil dan Afrika Selatan. Sebagai suporter Timnas Indonesia, Harie juga tak lupa mendukung skuat Garuda.

Video Populer

Foto Populer