Sukses


    Ini Penyebab Timnas Inggris Gagal ke Final Piala Dunia 2018

    Bola.com, Moskow - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan penyebab kekalahan anak asuhnya dari Kroasia. Ia mengaku hal itu disebabkan kegagalan timnya mencetak gol kedua.

    The Three Lions gagal melangkah ke final Piala Dunia setelah takluk 1-2 dari Kroasia pada laga semifinal di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (12/7/2018) dini hari. Padahal, timnas Inggris berhasil unggul lebih dahulu di laga ini.

    Namun, Harry Kane dan kawan-kawan tidak mampu mencetak gol kedua setelah Kieran Trippier membobol gawang Kroasia melalui tendangan bebas saat pertandingan baru berjalan lima menit.

    Situasi ini dimanfaatkan Kroasia yang mencetak gol penyama kedudukan melalui Ivan Perisic pada menit ke-68 dan gol penentu kemenangan yang dijaringkan Mario Mandzukic pada masa perpanjangan waktu.

    "Saat Anda mendapatkan momen dalam sebuah pertandingan melawan tim berkualitas, Anda harus bisa memanfaatkannya. Kami membutuhkan gol kedua (di laga melawan Kroasia)," ujar Southgate setelah pertandingan.

    "Saya sangat bangga dengan cara bermain tim dan kami bisa melihatnya dari reaksi suporter, mereka merasakan hal serupa. Namun, sulit untuk mengatakan apa pun yang bisa membuat mereka merasa lebih baik saat ini."

    Kegagalan melangkah ke final membuat timnas Inggris harus menunggu waktu lebih lama untuk merasakan kembali gelar yang diraih tahun 1966 silam. Kekalahan dari Kroasia membuat timnas Inggris akan bertemu Belgia dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018, 14 Juli.

    Sumber: BBC

     

    Video Populer

    Foto Populer