Sukses


    Ivan Perisic, Gol Pertama Pembakar Semangat Timnas Kroasia

    Bola.com, Moskow - Winger timnas Kroasia, Ivan Perisic, muncul sebagai pembeda di laga kontra Inggris pada semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB. Ia mencetak satu gol dan memberikan satu assist.

    Bintang Inter Milan itu tampil tidak sesuai ekspektasi di babak pertama karena tidak mampu merepotkan pertahanan timnas Inggris. Namun, performa pemain yang belum mencetak satu gol pun hingga babak perempat final berubah drastis di babak kedua.

    Winger berusia 29 tahun rutin menghadirkan ancaman ke gawang The Three Lions yang dikawal Jordan Pickford. Tekanan yang terus diberikan Vatreni berujung gol melalui sundulan Perisic pada menit ke-68.

    Gol yang dicetak Perisic sangat krusial untuk timnas Kroasia. Tim asuhan Zlatko Dalic membutuhkan satu gol untuk menyamakan skor menjadi 1-1 setelah Kieran Trippier membawa timnas Inggris unggul 1-0 saat laga baru berjalan lima menit.

    Setelah itu, Perisic hampir saja mencetak gol keduanya di laga ini. Namun, tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti hanya menerpa mistar gawang timnas Inggris, sehingga memaksa laga berjalan hingga perpanjangan waktu.

    Perisic yang mulai menurun kinerjanya kembali memberikan bukti bahwa kehadirannya penting untuk timnas Kroasia. Ia berhasil memenangi duel udara untuk memberikan assist yang berujung gol Mario Mandzukic pada menit ke-109.

    Menurut statistik Whoscored, Perisic merupakan pemain timnas Kroasia yang paling aktif mengancam gawang Inggris dengan melakukan tujuh upaya untuk mencetak gol. Perisic juga tercatat selalu memenangi duel udara menghadapi pemain belakang timnas Inggris.

    Gol ke gawang Inggris menjadi yang pertama bagi Perisic bersama timnas Kroasia di Piala Dunia 2018. Gol itu membuatnya sudah mengoleksi empat gol selama berpartisipasi di Piala Dunia atau hanya terpaut dua gol dari legenda hidup timnas Kroasia, Davor Suker.

     

    Video Populer

    Foto Populer