Sukses


    Menawan di Piala Dunia 2018, Perisic Dipuji Mourinho

    Jakarta Winger asal Kroasia Ivan Perisic mendapatkan pujian dari Jose Mourinho setelah ia tampil apik di pentas Piala Dunia 2018 ini.

    Skuat Kroasia awalnya tak masuk hitungan sebagai tim calon juara. Banyak pihak menjagokan tim-tim besar lainnya macam Jerman, Spanyol, atau Brasil dan Prancis.

    Namun dari awal turnamen, tanpa banyak koar mereka mampu tampil solid. Mereka keluar dari fase grup dengan menjadi pemuncak klasemen.

    Dalam perjalanannya mereka bahkan mencatatkan prestasi membanggakan. Mereka sukses melumat Argentina yang diperkuat oleh pemain terbaik dunia Lionel Messi dengan skor 3-0.

    2 dari 4 halaman

    Fase Knockout

    Setelah itu di babak 16 besar, mereka mengalami kesulitan saat lawan Denmark. Namun akhirnya bisa menang melalui babak adu penalti.

    Di babak perempat final, mereka kembali mendapat ujian berat karena ditahan imbang 2-2 oleh Rusia di waktu normal. Pada akhirnya Luka Modric cs bisa menang melalui adu penalti lagi.

    Di semifinal, mereka berhadapan dengan Inggris dan sempat tertinggal lebih dahulu. Akan tetapi, mereka sukses beradaptasi dengan taktik lawan dan membalikkan skor menjadi 2-1.

    Mereka pun masuk final untuk pertama kalinya. Prestasi ini melampaui prestasi generasi emas sepakbola Kroasia pada tahun 1998 di era Zvonimir Boban dan kawan-kawan. Saat itu mereka menjadi tim kuda hitam dan melaju sampai semifinal.

    3 dari 4 halaman

    Pujian Mourinho

    Perisic juga menjadi bagian penting dari skuat Kroasia yang masuk final. Ia bahkan berperan besar mengalahkan Inggris berkat satu gol dan satu assist yang dicetaknya di laga itu.

    Mourinho pun tak bisa menyembunyikan kekagumannya pada winger 29 tahun tersebut. Dikatakannya Perisic merupakan sosok winger yang komplit.

    "Perisic adalah jenis pemain sayap yang berbeda dengan yang lain. Biasanya Anda melihat seorang winger dan mereka cepat dan kreatif. Tapi ia juga sangat, sangat kuat secara fisik. Fantastis di udara," terangnya kepada RT.

    "Jadi cara dirinya memenangkan bola di udara (saat mencetak gol kemenangan) dan menempatkan bola ke ruang itu hanya bisa dimungkinkan jika Anda sangat, sangat kuat secara fisik dan dominan atas pemain bertahan. Jadi ia luar biasa dengan pergi ke sana dan memenangkan bola itu di udara," puji Mourinho.

    4 dari 4 halaman

    Incaran Lama

    Perisic sebelumnya disebut-sebut masuk daftar belanja Mourinho. Ia diincar karena manajer asal Portugal itu tak punya pemain sayap yang berpengalaman di skuat Manchester United.

    "Marcus (Rashford) dan Martial tidak memiliki pengetahuan soal taktik dibanding pemain yang lebih senior. Mereka harusnya menutup ruang kosong di antara bek sayap dan pemain nomor enam," ucapnya tempo hari.

    Akan tetapi pada akhirnya Mourinho gagal menghadirkan Perisic ke Old Trafford. Pasalnya winger serba bisa itu justru meneken kontrak baru yang akan membutnya bertahan bersama Inter Milan hingga tahun 2022 mendatang.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer