Sukses


    Anggap Tak Adil, Mourinho Jagokan Prancis di Final Piala Dunia

    Jakarta Final Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Prancis melawan Kroasia. Pertandingan ini rencananya akan digelar pada hari Minggu (15/07) pukul 22:00 WIB.

    Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberikan pandangannya mengenai pertemuan dua tim itu. Mou menegaskan bahwa penjadwalan pertandingan ini terasa tidak adil, terutama bagi Kroasia.

    Sepanjang fase knockout Piala Dunia kali ini, Kroasia harus bekerja ekstra keras untuk bisa lolos sampai ke final. Semua pertandingan mereka berlangsung sampai babak tambahan, dua di antara harus ditentukan lewat adu penalti.

    2 dari 3 halaman

    Jadwal Merugikan Kroasia

    Dari sisi penjadwalan, Kroasia cuma punya waktu tiga hari untuk melakukan recovery menjelang laga final. Sementara itu, Prancis bisa beristirahat satu hari lebih lama. Mourinho mempermasalahkan hal ini karena menurutnya, kedua tim finalis harus mendapatkan perlakuan yang sangat adil, termasuk dalam hal jeda pertandingan.

    "Saya rasa sekarang orang-orang Prancis sedang merayakan di bar atau di kamar masing-masing. Mereka merayakan fakta bahwa Kroasia vs Inggris berjalan sampai babak tambahan. Prancis punya waktu satu hari lebih untuk beristirahat, dan menurut saya itu tidak adil. Saya rasa kedua tim harusnya bermain pada waktu bersamaan di semifinal," cetus Mourinho kepada RT.

    "Dalam pertandingan final, kedua tim harusnya mendapatkan peluang yang sama persis. Luar biasa melihat lamanya pertandingan yang harus dijalani Kroasia di Piala Dunia kali ini. Mereka tak akan bisa memainkan Strinic di final, tapi dia bisa digantikan. Tapi peluang juara lebih besar ada di pihak Prancis. Unggulannya adalah Prancis."

    3 dari 3 halaman

    Mental Berani Kroasia

    Sebelumnya Mourinho juga sudah memuji mentalitas para pemain Kroasia. Sudah beberapa kali Kroasia tertinggal lebih dulu sebelum kemudian membalik kedudukan di Piala Dunia kali ini. Menurut Mou, salah satu sebabnya adalah karena para pemain Kroasia punya keberanian yang tinggi sejak muda.

    "Kroasia adalah tim dengan teknik tinggi dan sangat berbakat. Di Kroasia ada aturan tak tertulis di mana pemain kerap harus pergi ke luar negeri saat masih sangat muda. Mereka ditempa dengan disiplin dan selalu bekerja keras."

    "Jarang sekali mereka langsung bergabung dengan klub besar, mereka sering harus menjalani rute yang sulit. Hal ini terjadi pada para pemain seperti Modric, Rakitic, atau Mandzukic."

    "Selain itu, para pemain Kroasia juga banyak yang terpengaruh dengan kejadian bersejarah di negara mereka. Banyak pemain yang kehilangan sanak keluarga mereka saat perang. Tapi sekarang mereka sudah melakukan segala yang mereka bisa untuk membawa kejayaan bagi negara mereka."

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer