Sukses


    Griezmann Fokus ke Piala Dunia Bukan Ballon d'Or

    Moskow - Antoine Griezmann punya karakter pemimpin di skuat Prancis yang tampil di Piala Dunia 2018. Meski bukan kapten, Griezmann bisa atur ritme permainan Prancis.

    Sejak masih melakoni kualifikasi Piala Dunia 2018, Griezmann memang jadi sosok yang tak tergantikan. Di semua laga, penyerang Atletico Madrid itu selalu tampil sebagai starter. Kini, di Piala Dunia 2018, peran vitalnya pun jauh lebih terlihat.

    Berperan layaknya playmaker, ia pun rajin mencari bola, membantu pertahan, dan rajin menciptakan ancaman. Dari enam laga yang sudah dimainkan di Rusia, ia pun menyumbang tiga gol dan dua assist.

    Karenanya, sukses Prancis melaju ke final Piala Dunia 2018 adalah berkat dari kehebatan Griezmann. Pemain berusia 27 tahun itu pun berpeluang meraih gelar Ballon d'Or jika membawa tim besutan Didier Deschamps tampil sebagai kampiun.

    "Saya tak peduli dengan Ballon d'Or, saya menginginkan Piala Dunia. Kami memiliki peluang besar untuk memenangkan Piala Dunia. Dan Ballon d'Or tidak masuk dalam agenda," ujar Griezmann, seperti dilansir Football Espana.

     

    2 dari 3 halaman

    Musim Mengesankan

    Ya, peluang Griezmann untuk memenangkan Ballon d'Or memang akan terbuka jika meraih trofi Piala Dunia 2018. Pasalnya, ia juga memiliki petualangan yang mengesankan bersama Atletico di musim 2017/2018.

    Tampil dalam 49 laga, mantan pemain Real Sociedad itu menyumbang 29 gol dan 15 assist. Ia pun membantu Atletico meraih trofi Liga Europa musim lalu. Bahkan, ia juga menyumbang dua gol pada final melawan Olympique Marseille.

    Namun, sebelum itu ada final Piala Dunia 2018 yang harus jadi fokus Griezmann terlebih dahulu. Prancis akan meladeni tantangan Kroasia di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018). "Saya akan memberikan segalanya yang saya punya untuk jadi juara," Griezmann menegaskan.

     

    3 dari 3 halaman

    Statistik Griezmann di Piala Dunia 2018

    Main: 6

    Starter: 6

    Pengganti: 0

    Diganti: 5

    Menit bermain: 482

    Gol: 3

    Assist: 2

    Video Populer

    Foto Populer