Sukses


    Drogba Menilai Timnas Inggris Patut Dibanggakan

    Jakarta Mantan pemain Chelsea, Didier Drogba ikut kecewa dengan kegagalan Inggris ke final Piala Dunia 2018. Namun, di sisi lain, dia yakin bahwa warga Inggris harusnya bangga dengan Harry Kane dan kolega.

    Kiprah Inggris yang impresif di Piala Dunia 2018 memang membuat negaranya dilanda euforia tersendiri. Jargon 'football it's coming home' menggema ke penjuru negeri. Namun, timnas Inggris gagal melaju ke final.

    Inggris gagal mengulang sukses tahun 1966, dimana mereka menjadi juara Piala Dunia. Langkah anak asuh Gareth Southgate dihentikan oleh Kroasia pada babak semifinal. Inggris kalah dengan skor 2-1 lawan Luka Modric dan kawan-kawan.

    Meskipun gagal, Inggris dinilai sudah tampil apik dan melebihi ekspektasi yang diberikan oleh publiknya. Terlebih, ada banyak pemain muda yang menjadi anggota skuat.

    Menurut Drogba, kegagalan ke final Piala Dunia 2018 memang sangat mengecewakan bagi warga Inggris. Namun, capaian yang sudah diraih oleh generasi baru timnas Inggris harus tetap dibanggakan.

    "Tentu saja itu mengecewakan karena selangkah lagi Anda akan bermain di final. Pada saat yang sama, saya rasa mereka harus bangga dengan generasi muda dan apa yang sudah dicapai," buka Drogba pada Sky Sport.

    "Saya kecewa mereka gagal, tapi pada saat yang sama saya senang bahwa pemain seperti Ruben Loftus-Cheek, Marcus Rashford dan anak muda lain bisa tampil kompetitif di level yang tinggi," sambung Drogba.

    2 dari 3 halaman

    Drogba Merasa Terkejut

    Drogba tentu sudah tidak asing lagi dengan atmosfer sepakbola di Inggris. Sebab, sebagian besar karir profesional pria asal Pantai Gading tersebut dijalani bersama Chelsea, klub asal Premier League.

    Karena itu, Drogba sudah hafal dengan tabiat warga Inggris dan terutama media di Inggris. Media Inggris dengan mudah akan memuji pemain setinggi lagit. Tapi, mereka juga tidak ragu untuk mengkritik secara terbuka jika pemain atau tim tampil buruk.

    "Saya sangat terkejut dan senang dengan kondisi yang terjadi. Media mendukung mereka. Seantero negara mendukung timnas Inggris, memberikan kesempatan dan semua orang berada di belakang timnas Inggris," tegas Drogba.

    3 dari 3 halaman

    Juga untuk Fans Inggris

    Salah satu kekhawatiran di Piala Dunia 2018 adalah serbuan fans Inggris ke Rusia. Sebab, Hooligans Inggris punya reputasi yang kurang baik. Bukan hanya itu, hubungan mereka dengan fans Rusia juga tak cukup baik.

    Tapi, sikap yang baik ditunjukkan oleh para Hooligans. Bahkan, saat Inggris kalah atas Kroasia di semifinal, tidak terjadi apa pun.

    "Saya rasa Anda harus memberikan satu penghargaan dan rasa hormat pada para fans Inggris. Sebab, mereka membawa sebuah dukungan yang luar biasa. Saya melihat pertandingan lawan Kroasia dan mereka bernyanyi sepanjang laga," tutup Drogba.

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer