Sukses


    Keletihan Tak Akan Jadi Masalah Timnas Kroasia

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, berkeras keletihan tak akan menjadi persoalan yang dihadapi tim asuhannya saat menantang Prancis pada final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7/2018).

    Timnas Kroasia menjalani seluruh pertandingan di fase knock out Piala Dunia 2018 hingga babak perpanjangan waktu. Dimulai di fase 16 besar saat melawan Denmark, perempatfinal kontra tuan rumah Rusia, hingga semifinal saat menyingkirkan Inggris.

    Bisa disimpulkan, Timnas Kroasia bermain lebih lama dari tim mana pun di Piala Dunia 2018. Pemain meras letih? Hal itulah yang jadi sorotan jelang bentrokan kontra Prancis di Stadion Luzhniki, Moskow.

    Dalic pun angkat bicara. Ia menegaskan hanya akan menurunkan pemain yang benar-benar siap untuk melawan Prancis. Pemain yang tidak dalam kondisi 100 persen, tak akan tampil, setidaknya sebagai starter.

    "Besok laga final Piala Dunia. Gampangnya, pemain tahu apa itu. Satu hal yang membawa kegembiraan pada saya, semua pemain memberitahu saya jika mereka tidak fit 100 persen," ujar Dalic.

    "Kami memiliki hubungan yang sangat bagus, hingga mereka bisa terbuka dan mengakui 'saya tidak fit, saya akan melewatkan laga final'. Mereka tahu apa yang dipertaruhkan di final, betapa hebatnya bermain di final. Namun, jika mereka tak bisa memberikan yang terbaik, mereka akan memberi tahu kami. Saya berharap mereka melakukan itu, mereka harus memiliki sikap semacam itu," tutur sang pelatih.

    Pelatih 51 tahun itu menambahkan tim asuhannya tak memaksakan diri saat sesi latihan lantaran Luka Modric dkk. lebih butuh rileksasi dan istirahat untuk mendapatkan kembali kebugaran.

    Timnas Kroasia disebutnya hanya memiliki sedikit kendala kecil dalam hal cedera ringan yang dialami pemain.

    "Saya harap kami bisa mengatasi kendala itu hari ini dan seluruh pemain saya bisa siap bermain di final. Jika tidak, kami memiliki pemain hebat di bangku cadangan, yang sangat berniat tampil. Saya tak khawatir," ujar Dalic.

    Sumber: Sportsmole

    Video Populer

    Foto Populer