Sukses


    Mourinho Berharap Southgate Tetap Melatih Timnas Inggris

    Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyarankan agar FA tidak mendepak Gareth Southgate dari posisi manajer timnas Inggris. Sebab, Mourinho melihat ada masa depan cerah bersama Southgate.

    Kinerja Southgate di Piala Dunia 2018 mendapatkan sorotan yang cukup positif. Dengan skuat yang mengandalkan pemain muda dan minim pengalaman di turnamen besar, Inggris tampil melebihi ekspektasi.

    Meski akhirnya hanya finis keempat pada Piala Dunia 2018, Harry Kane dan kolega dinilai tidak tampil terlalu mengecewakan. Dukungan agar Southgate tetap jadi pelatih bagi timnas Inggris pun terus mengalir.

    Pelatih berusia 47 tahun disebut telah sukses menghadirkan generasi baru di skuat Inggris, satu di antara pendukungnya yakni Mourinho.

    Mourinho menilai Southgate punya koneksi yang bagus dengan para pemain, juga dengan para staf kepelatihan lain di timnas Inggris. Oleh karena itu, The Special One ingin ada kelanjutan dari skuat yang diracik oleh Southgate.

    "Inggris pulang dengan membawa tim yang punya masa depan. Anda bisa merasakan dan membaca detail hubungan Southgate dan Steve Holland [asisten manajer] dengan para pemain yang begitu bagus," buka Mourinho.

    "Mereka punya dasar yang bagus untuk dilanjutkan. Biasanya, Inggris dan negara lain akan mengubah tim ketika gagal mencapai target, tapi saya pikir Inggris punya segala alasan untuk melanjutkan proses yang kini sedang dibangun," tegasnya.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer