Sukses


    Raih Trofi Piala Dunia 2018, Timnas Prancis Banjir Ucapan Selamat

    Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis meraih trofi Piala Dunia 2018 setelah membungkam Kroasia pada laga final, Minggu (15/7/2018) malam WIB. Pencapaian itu membuat Les Blues dibanjiri ucapan selamat.

    Bermain di Luzhniki Stadium, Prancis tampil di bawah tekanan sejak bola digulirkan. Tim Ayam Jantan mencatatkan 39 persen penguasaan bola, berbanding 61 persen milik The Blazers.

    Meski begitu, timnas Prancis mampu mengatasi perlawanan Kroasia. Tim asuhan Didier Deschamps itu berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Kroasia.

    Keempat gol Prancis tercipta berkat gol bunuh diri Mario Mandzukic (18'), Antoine Griezmann (38'), Paul Pogba (59'), dan Kylian Mbappe (65'). Sementara itu, dua gol timnas Kroasia disarangkan Ivan Perisic (28') dan Mandzukic (69').

    "Saya memiliki barisan pemain muda Prancis yang hebat. Banyak pemain kami yang baru merasakan Piala Dunia. Namun, mereka menunjukkan kualitasnya. Saya selalu mengatakan, jangan pernah menyerah dalam segala hal," ujar Deschamps.

    Bagi timnas Prancis, ini adalah trofi kedua di ajang Piala Dunia. Sebelumnya, mereka pernah merengkuh titel juara pada Piala Dunia 1998.

    Berbagai ucapan selamat diterima oleh Paul Pogba dkk. Ucapan tersebut tak hanya datang dari pesepak bola top dunia, namun juga dari tokoh-tokoh dunia.

    Berikut ini adalah ucapan selamat untuk timnas Prancis yang berhasil menjuarai Piala Dunia 2018:

     

    2 dari 3 halaman

    Pesepak Bola Dunia

    Mesut Ozil

    "Selamat Prancis! Nikmati malam ini," tulis Ozil.

    Theo Walcott

    "Selamat untuk timnas Prancis, khususnya untuk mantan rekan setim saya, Olivier Giroud," tulis Walcott.

    Toni Kroos

    "Selamat untuk timnas Prancis dan Raphael Varane! Kalian berhak menjadi suksesor kami (timnas Jerman) di Piala Dunia. Tetap tegakkan kepalamu Luka Modric dan Mateo Kovacic! Kalian melakukannya dengan sangat baik dan memainkan turnamen yang hebat bersama timnas Kroasia!" tulis Kroos.

    Jerome Boateng

    "Selamat untuk timnas Prancis dan saudara saya Corentin Tolisso dan Paul Pogba! Kalian layak akan gelar ini! Tetap tegakkan kepala mu Mario Mandzukic. Pencapaian yang luar biasa," tulis Boateng.

    Thomas Muller

    "Selamat untuk gelar juara Piala Dunia 2018: Timnas Prancis," tulis Muller.

    3 dari 3 halaman

    Tokoh Dunia

    Donald J. Trump (Presiden Amerika Serikat)

    "Selamat kepada timnas Prancis, yang memainkan sepak bola luar biasa, saat memenangkan Piala Dunia 2018. Selain itu, selamat kepada Presiden Putin dan Rusia untuk perhelatan turnamen Piala Dunia yang benar-benar hebat - salah satu yang terbaik!" tulis Trump.

    Shakira (Penyanyi)

    "Selamat untuk timnas Prancis yang mengukir sejarah, dan Kroasia yang tampil luar biasa di turnamen ini," tulis Shakira.

    Reese Witherspoon (Aktris)

    "Bendera Prancis, bulldog Prancis, wine Prancis sepanjang hari! Viva la France," tulis Reese.

    Sumber: Twitter 

    Video Populer

    Foto Populer