Sukses


    Kahn Merasa Inggris Tak Memainkan Pickford dengan Benar

    Jakarta Kiper legendaris Jerman, Oliver Kahn, menilai Jordan Pickford adalah penjaga gawang yang bagus. Akan tetapi, menurut Kahn, Timnas Inggris tidak memaksimalkan potensi Pickford.

    Pickford tampil gemilang di Piala Dunia 2018. Ia mengantar Timnas Inggris hingga babak semifinal. Pickford juga jadi satu-satunya pemain Inggris yang bermain penuh sepanjang turnamen.

    Menurut Kahn, Pickford punya teknik yang cukup baik. Sayangnya, hal ini kurang dimaksimalkan oleh Tiga Singa.

    "Selain refleksnya yang kuat, saya terutama memperhatikan ketenangan Pickford mengendalikan bola. Di semifinal melawan Kroasia, Pickford bermain lebih banyak dari kiper lawan Danijel Subasic, dan terkadang Pickford ikut jadi bek," kata Kahn seperti dilansir Soccerway.

    2 dari 3 halaman

    Teknik Bagus

    (AP/Dmitri Lovetsky)

    "Pickford dapat menggunakan kedua kaki dan meskipun kurangnya pengalaman, untuk waktu yang lama dia telah menjadi nomor satu di gawang Inggris. Dia juga membuktikan dengan tinggi 1,85 meternya bahwa ukuran seorang penjaga gawang hanya memainkan peran kecil."

    "Tapi juga untuk Pickford, seperti yang terjadi dengan begitu banyak kiper, dia tidak digunakan dengan cara terbaik! Kemampuan kaki yang ditingkatkan dari penjaga gawang selama 25 tahun terakhir hampir tidak memiliki pengaruh pada permainan, kecuali mereka lebih terlibat dalam dominasi bola," Kahn menambahkan.

    3 dari 3 halaman

    Statistik Pickford

    Pickford sendiri musim lalu membela Everton. Bersama The Toffees, ia tampil dalam 38 pertandingan di Liga Inggris dan mencatatkan 10 clean sheet.

    Video Populer

    Foto Populer