Sukses


    Tim Belum Meyakinkan, Malaysia Tetap Membidik Final Piala AFF 2018

    Bola.com, Jakarta - Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) berkeras dengan tetap memasang target menjuarai Piala AFF 2018 kendati penampilan Timnas Malaysia sejauh ini dinilai belum meyakinkan.

    Menurut Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin, masih ada waktu buat pelatih Tan Cheng Hoe meningkatkan performa Timnas Malaysia menyusul kekalahan 0-1 dari Kirgizstan di Stadion Hang Jebat, Melaka (17/10/2018).

    Datuk Hamidin Mohd Amin mengambil contoh kemenangan Timnas Malaysia U-23 atas juara bertahan Korea Selatan di Asian Games 2018. Menurutnya, sepak bola terkadang tak selalu bisa dipahami.

    "Kami hanya harus menunggu dan melihat bagaimana penampilan tim pada uji coba selanjutnya melawan Maladewa dan saat Piala AFF mendatang. Jadi, kami akan memberi Cheng Hoe keleluasaan yang dia butuhkan," kata Datuk Hamidin.

    "Pelatih sebelum Cheng Hoe, Nelo Vingada, bahkan tak berhasil membawa timnas meraih kemenangan, tapi Cheng Hoe sudah mempersembahkan empat kemenangan, sekali hasil imbang, dan tiga kekalahan sejak ia melatih, yang menunjukkan adanya perbaikan," lanjut Hamidin.

    Timnas Malaysia yang dilatih Tan Cheng Hoe saat ini dalam tahap final persiapan menuju Piala AFF 2019. Sejak 7 September 2018, Malaysia sudah menjalani empat uji coba.

    Hasilnya, kalah 0-2 dari Chinese Taipei (7/9/2018), menang 1-3 atas Kamboja (10/9/2018), menang 1-4 atas Sri Lanka (12/10/2018), dan kalah 0-1 dari Kirgizstan (17/10/2018).

    Tim Harimau Malaya akan menjalani uji coba terakhir, melawan Maladewa, di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 3 November2018.

    Lima hari berselang mereka akan tandang ke Stadion Olimpiade, Phnom Penh, untuk menghadapi tim tuang rumah Kamboja pada matchday pertama Grup A Piala AFF 2018. Selain bersama Kamboja, Timnas Malaysia juga tergabung bersama Vietnam, Myanmar, dan Laos.

    Meski begitu, FAM menegaskan tak akan tergesa-gesa mengambil tindakan seandainya sang pelatih gagal mencapai target yang ditetapkan.

    "Saya sudah katakan sebelumnya ketika saya menjadi Presiden FAM, target yang dibidik adalah mencapai final Piala AFF dan SEA Games 2019. Tapi, itu bukan berarti saya akan memecat pelatih karena dia tak bisa memenuhi target. Kami akan melakukan analisis sendiri," tutur Hamidin.

    Sumber: New Straits Times

    Video Populer

    Foto Populer