Sukses


    Kerja Bima Sakti di Timnas Indonesia Piala AFF 2018 Tetap Dibantu Luis Milla

    Jakarta - Bima Sakti mengaku masih mendapat dukungan dari Luis Milla, mantan pelatih Timnas Indonesia. Bima mengklaim, Milla berharap Skuat Garuda berjaya di Piala AFF 2018.

    Luis Milla gagal menemui kata sepakat dengan PSSI untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Posisi pelatih asal Spanyol itu digantikan Bima Sakti, mantan asisten Milla dalam satu setengah tahun terakhir.

    Tak hanya Milla, Bima mengklaim, mantan pelatih kiper Eduardo Perez dan pelatih fisik timnas U-23 Indonesia, Miguel Gandia, juga melakukan hal yang sama untuk Skuat Garuda.

    "Saya komunikasi terus dan beliau (Luis Milla) terus mendukung bahkan kemarin coach Miguel berpesan di Instagram bilang 'Ayo dukung Bima Sakti', Eduardo seperti itu, Milla juga seperti itu."

    "Dan saya selalu informasi ke mereka juga pemain Timnas Indonesia yang saya pilih dan beliau (Milla) sangat mendukung dengan pilihan saya," kata Bima saat Tur Piala AFF di Jakarta, Minggu (4/11/2018).

    2 dari 2 halaman

    Pesan Luis Milla

    Lebih lanjut, Bima mengatakan, Luis Milla juga memberikannya banyak pesan. Eks pemain Real Madrid dan Barcelona itu mengatakan, melatih sebuah tim tidak semudah membalikkan telapak tangan.

    "Milla bilang, Bima membangun sepak bola tidak mudah dari mulai semua level dari U-16, coach Indra di U-19 karena semua butuh proses," ucap Milla.

    "Mungkin ini masukan buat kita bahwa kompetisi usia dini harus dijalankan untuk mengangkat prestasi ke depan. Jangan di level atas saja, tapi dimulai pembinaan usia dini. Semua harus diperhatikan," ujarnya menegaskan.

    Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2018:

    9 November 2018: Singapura Vs Indonesia

    13 November 2018: Indonesia Vs Timor Leste

    17 November 2018: Thailand Vs Indonesia

    25 November 2018: Indonesia Vs Filipina

     

     

    Video Populer

    Foto Populer