Sukses


    VIDEO: Cerita Unik Sopir Bus Ketika Mengantar Timnas Indonesia

    Bola.com, Jakarta Sopir Bus Timnas Indonesia, Nasuki, punya cerita seputar pengalamannya membawa pemain, pelatih, dan ofisial selama mengikuti training camp di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Suasana yang berbeda dirasakannya kali ini ketimbang membawa pemain Tim Merah-Putih sebelumnya.

    Sejak Jumat (2/11/2018), Nasuki bertugas mengantarkan pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia dari hotel ke Stadion Wibawa Mukti. Aktivitas itu dilakukannya hanya pada pagi hari mengingat pelatih Bima Sakti menerapkan sekali sesi latihan saja.

    Jarak 10 km pergi pulang dari hotel ke stadion dan hotel lagi, terasa agak hambar buat Nasuki. Penyebabnya, suasana kaku yang terasa selama perjalanan di dalam bus.

    "Suasananya agak berbeda ya... Banyak keheningan sih karena masing-masing sibuk. Yang saya dengar sih, tak banyak komunikasi yang terjadi selama perjalanan," kata Nasuki kepada Bola.com.

    Nasuki sudah selama tiga bulan terakhir bertugas mengemudikan bus Timnas Indonesia. Perbedaan yang terasa sangat dirasakan kali ini ketika membawa Timnas senior, karena suasana membawa timnas lainnya lebih cair.

    "Saya pernah membawa Timnas U-16, Timnas U-19, dan Timnas Wanita Indonesia. Berbeda dengan yang ini. Mungkin karena udah pada dewasa kali ya," ucap pria 59 tahun itu sembari tertawa.

    Nasuki bercerita, selama membawa bus Timnas, skuat U-16 yang paling banyak melakukan interaksi. Bahkan, pria yang sebelumnya bekerja di PO bus malam, Safari Dharma Raya, itu menilai pemain Garuda Asia menjadi yang paling sering berinteraksi pada dirinya.

    "Pengalaman paling seru ya bersama Timnas U-16. Mereka biasanya suka duduk di depan dan meminta saya memutarkan lagu. Anak-anaknya juga pada sopan, rasanya jadi seperti anak sendiri. Kalau yang ini (Timnas Indonesia senior) jarang banget mengajak saya ngobrol," ujar Nasuki.

    Timnas Indonesia akan menggelar TC di Cikarang sampai Selasa (6/11/2018). Setelah itu, Sanuki akan mengantarkan para pemain ke Bandara Soekarno Hatta untuk bertolak ke Singapura pada malam harinya. (Zulfirdaus Harahap)

    Video Populer

    Foto Populer