Sukses


    Grup A Piala AFF 2018: Malaysia Kalahkan Kamboja

    Bola.com, Phnom Penh - Timnas Malaysia mengawali kiprah di Piala AFF 2018 dengan baik. Menghadapi Kamboja di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamis (8/11/2018), Malaysia meraih tiga poin berkat kemenangan 1-0.

    Malaysia bertandang ke Kamboja dengan pemahaman bagaimana tim tuan rumah yang ditangani duet pelatih Keisuke Honda dari Jepang dan Felix Dalmas dari Argentina, sangat termotivasi untuk menang di depan suporternya.

    Hal tersebut terbukti dengan bagaimana Kamboja mampu memberikan sejumlah ancaman ke lini pertahanan Malaysia. Bahkan bicara soal persentase penguasaan bola, Malaysia hanya meraih 53 persen, berbanding 47 persen.

    Namun, berkat permainan kombinasi apik dari pemain Malaysia, akhirnya gawang Kamboja bobol pada menit ke-30. Norshahrul Idlan berhasil mencetak gol Malaysia dengan tandukan kepala yang keras memaksimalkan umpan Mohammad Zaquan Adha.

    Meski tertinggal, Kamboja terus mencoba memaksimalkan serangan balik cepat. Namun, rapatnya pertahanan Malaysia membuat tim yang diasuh langsung Felix Dalmas itu kesulitan untuk bisa menciptakan peluang emas.

    Justru Malaysia berhasil menciptakan sejumlah peluang emas. Namun, hingga pertandingan usai, tak ada satu pun gol tambahan yang tercipta.

    Malaysia berhasil memastikan tiga poin pertama di Grup A Piala AFF 2018. Namun, posisi puncak belum pasti menjadi milik mereka karena di pertandingan lain, Vietnam masih unggul 2-0 atas Laos dalam 45 menit pertama.

    Video Populer

    Foto Populer