Sukses


    Berstatus Underdog Melawan Thailand, Timor Leste Tetap Akan Menyerang

    Jakarta - Kapten Timnas Timor Leste, Jorge Victor, meyakini serangan menjadi kunci timnya saat menghadapi juara bertahan, Thailand, pada matchday pertama penyisihan Grup B Piala AFF 2018, Jumat (9/11/2018).

    Tampil di Piala AFF untuk kali pertama setelah 14 tahun, Timnas Timor Leste dianggap merupakan tim terlemah di Grup B. Sialnya, mereka langsung bersua Thailand. 

    Belum lagi, pertandingan ini justru dimainkan di markas tim lawan, Stadion Rajamangala, di Bangkok. Padahal, Timor Leste berstatus sebagai tuan rumah.

    Infrastruktur stadion di negara asal yang masih belum memenuhi syarat untuk pertandingan sekelas Piala AFF, membuat Timor Leste terpaksa menjalani laga kandang rasa tandang.

    Sehari jelang pertandingan, Jorge Victor menegaskan Timor Leste harus tetap menampilkan kekuatan mereka, yakni dengan mengandalkan kecepatan, setidaknya untuk merepotkan Thailand. Hal itu mengacu pada skuat the Rising Sun yang mengandalkan pemain-pemain muda.

    "Kekuatan kami ada di serangan. Kami selalu lebih dulu menyerang. Sementara kelemahan kami ada di pertahanan. Kami akan mencoba dan bermain sebaik kami bisa di setengah wilayah Thailand. Ketika kami menyerang, kami sangat cepat," tutur Victor pada sesi konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (8/11/2018).

    Perihal menjalani laga kandang di markas lawan, Victor angkat bicara. "Ya ini kandang kami, tapi kami bermain di Thailand. Kami juga underdog dan Thailand itu tim juara. Tapi, itu bukan masalah buat kami," ujar pemain yang berposisi sebagai bek ini.

     

    2 dari 2 halaman

    Percaya Diri

    Pemain 23 tahun ini menambahkan Timnas Timor Leste cukup percaya diri menapaki Piala AFF 2018, apalagi mereka sempat menjalani pemusatan latihan di Jepang.

    "Kami juga bermain di Asian Games 2018, beruji coba melawan Kamboja. Tak ada yang tahu akan seperti apa hasilnya, tapi kami akan melakukan yang terbaik," ucapnya.

    Victor kembali menegaskan kebersamaan dan kekompakan dalam tim akan membantu Timnas Timor Leste mendapat hasil positif dalam pertandingan sulit, seperti melawan Thailand.

    "Pemain kami masih sangat muda dan belum berpengalaman. Tapi, kami punya energi, kami berkomunikasi baik bersama dan memiliki spirit tim yang baik. Hal itu semestinya bisa membantu kami saat bertanding," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

    Sumber: AFF Suzuki Cup

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer