Sukses


Prediksi Grup A Piala AFF 2018: Vietnam Vs Malaysia

Bola.com, Hanoi - Timnas Vietnam akan menghadapi Malaysia pada laga lanjutan Grup A Piala AFF 2018, di My Dinh Stadium, Jumat malam (16/11/2018). Bertindak sebagai tuan rumah, Vietnam bertekad mendulang tiga poin.

The Golden Stars mengawali pertandingan pertama Grup A dengan hasil positif. Bertandang ke markas Laos di New Laos National Stadium, 8 November 2018, Vietnam menang tiga gol tanpa balas.

Bersua Malaysia pada laga berikutnya, Vietnam berambisi untuk kembali memetik tiga poin. Pasalnya, kemenangan akan menjaga asa timnas Vietnam untuk lolos ke semifinal.

Saat ini mereka berada di peringkat ketiga Grup A Piala AFF 2018 dengan nilai tiga dari satu laga. Tim asuhan Park Hang-seo itu terpaut tiga poin dari Malaysia yang menghuni posisi teratas, namun sudah menjalani dua laga.

Kans Vietnam meraih hasil positif dalam pertandingan ini terbilang besar. Sebab, The Golden Stars meraih enam kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan dua kekalahan dari sembilan laga terakhir kontra Malaysia.

"Jika kami mencari salah satu faktor utama di balik meraih kemenangan, kami harus menunjukkan kepada pendukung kami," ujar penyerang timnas Vietnam, Nguyen Cong Phuong.

"Keluar ke lapangan dan melihat serta mendengar semua fan yang datang bersama kami, itu memberi kami motivasi untuk mencoba dan memenangkan pertandingan," lanjutnya.

Meski begitu, Timnas Malaysia tak bisa begitu saja dianggap remeh. Tim Harimau Malaya tengah dalam kondisi onfire karena merengkuh kemenangan dalam dua laga di Piala AFF 2018.

Mereka juga berhasil mencetak empat gol dan hanya kebobolan satu gol. Andai membungkam Vietnam, Malaysia berpeluang besar menjadi tim pertama yang mengamankan tiket lolos ke semifinal Piala AFF tahun ini.

"Di bawah filosofi permainan saya, pasti kami tidak akan menunggu dan bertahan selama 90 menit, kami harus menyerang dan mendapatkan hasil positif," ujar pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe.

"Kami harus mempertahankan penguasaan bola seperti yang akan dilakukan Vietnam, dan pemain saya senang menghadapi laga ini dan menikmati bermain dengan penguasaan bola," paparnya.

2 dari 2 halaman

Prediksi Laos Vs Myanmar

Selain Vietnam kontra Malaysia, laga lain yang akan tersaji di Grup A adalah Laos melawan Myanmar, di New Laos National Stadium, Jumat malam (16/11/2018).

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Laos diyakini bakal bekerja keras meraih hasil bagus kontra Myanmar. Dari lima pertandingan terakhir melawan Myanmar, Laos hanya meraih dua hasil imbang dan menelan tiga kekalahan.

Pada pertemuan sebelumnya di Suphachalasai Stadium, dalam laga Grup G kualifikasi Piala Dunia zona Asia, 13 Oktober 2015, Laos menyerah dengan skor 1-3.

Kendati begitu, Laos bertekad untuk merepotkan Myanmar. Apalagi, mereka akan tampil di hadapan pendukung sendiri.

"Kami menantikan pertandingan melawan Myanmar, kami siap secara mental dan fisik dan saya berharap kami bisa mendapatkan hasil yang baik dalam pertandingan ini," kata pelatih Laos, V. Sundramoorthy.

Di sisi lain, Timnas Myanmar tak ingin kehilangan kesempatan mendulang tiga poin penuh. Hasil bagus dalam laga ini akan membuat tim berjuluk The Asian Lions itu berpeluang melenggang ke babak empat besar.

Myanmar saat ini berada di tempat kedua Grup A dengan poin tiga. Sementara Laos menghuni dasar grup dengan nol poin.

"Kami tahu kami bisa bermain lebih baik dibandingkan pada laga melawan Kamboja. Kami sedang percaya diri dan motivasi tinggi, kami tidak memiliki pemain yang cedera, jadi saya berharap pemain memulai laga dengan sangat kuat," ucap pelatih Myanmar, Antoine Hey.

Video Populer

Foto Populer