Sukses


    Jadwal Siaran Langsung Piala AFF 2018: Thailand Vs Timnas Indonesia

    Bola.com, Bangkok - Timnas Indonesia akan bersua Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018, Sabtu (17/11/2018) malam WIB. Tim Garuda wajib mendulang angka penuh, jika ingin lolos ke semifinal.

    Stefano Lilipaly dkk. saat ini berada di peringkat kedua Grup B dengan tiga poin hasil dari dua laga. Indonesia kalah produktivitas gol dari Thailand yang menempati posisi teratas, namun baru menjalani satu pertandingan.

    Meski menghuni urutan kedua, Timnas Indonesia belum mengamankan tiket ke empat besar Piala AFF 2018. Sebab, posisi Indonesia masih bisa disalip Filipina ataupun Singapura yang menempati urutan tiga dan empat, serta hanya kalah produktivitas gol.

    Untuk itu, kemenangan atas Thailand menjadi hal penting buat tim Merah-Putih. Raihan tiga poin akan membuat Indonesia bercokol di puncak Grup B dan berpeluang melenggang ke semifinal.

    Akan tetapi, Timnas Indonesia tak begitu saja mudah mengalahkan Thailand. Sebab, sang lawan memiliki waktu pemulihan yang lebih panjang.

    Timnas Indonesia hanya beristirahat selama empat hari selepas duel kontra Timor Leste (13/11/2018). Sementara itu, Thailand memiliki waktu jeda selama delapan hari setelah memetik kemenangan 7-0 atas Timor Leste (9/11/2018).

    "Kondisi ini tidak baik bagi kami, karena kami sudah menjalani dua pertandingan dan Thailand memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Kami harus bekerja sangat keras," ujar pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

    "Tim kami siap untuk pertandingan melawan Thailand. Setelah mengalahkan Timor Leste, saya berharap semua pemain memiliki motivasi lebih. Ini bukan laga mudah, tetapi kami harus fokus dan berkonsentrasi selama 90 menit," lanjutnya.

    Timnas Indonesia tercatat telah enam kali bersua Thailand di ajang Piala AFF. Dari enam laga tersebut, Indonesia hanya meraih dua kemenangan dan menelan empat kekalahan.

    Lantas, siapakah yang akan memetik poin penuh pada pertandingan ini? Laga Thailand kontra Timnas Indonesia bisa disaksikan melalui layar kaca maupun live streaming. Berikut ini adalah jadwal pertandingannya.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    2 dari 2 halaman

    Jadwal Siaran Langsung

    Laga Thailand versus Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018), akan ditayangkan langsung oleh RCTI mulai pukul 18.30 WIB.

    Anda juga bisa menyaksikan melalui live streaming di Vidio.com Premier dengan terlebih dahulu berlangganan.

    Video Populer

    Foto Populer