Sukses


    3 Pemain Bintang Timnas Indonesia yang Melempem di Piala AFF 2018

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia gagal melangkah jauh di Piala AFF 2018. Pasukan Bima Sakti hanya mampu bertahan sampai babak penyisihan grup karena kalah bersaing dengan tim-tim lain.

    Padahal, skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018 dihuni pemain-pemain berkelas. Namun, sebanyak 23 pemain yang dipanggil tetap tak mampu memberikan penampilan terbaik dalam empat laga penyisihan grup.

    Penampilan buruk Timnas Indonesia sudah dimulai sejak laga perdana melawan Singapura (9/11/2018). Bermain sebagai tim tamu, pasukan Garuda harus menelan kekalahan 0-1 dari The Lions.

    Sepanjang laga, Timnas Indonesia menunjukkan penampilan buruk. Hal itulah yang membuat Hansamu Yama dkk. jadi bulan-bulanan kritik masyarakat pencinta sepak bola.

    Pada laga kedua, Timnas Indonesia harus susah payah meladeni perlawanan Timor Leste. Sempat ketinggalan lebih dulu, Timnas Indonesia akhirnya meraih kemenangan 3-1 (13/11/2018).

    Kemudian pada laga ketiga, Timnas Indonesia menemui lawan berat yakni Thailand. Sempat unggul lebih dulu, namun pada akhirnya pasukan Merah-Putih tumbang 2-4 dari Tim Gajah Perang. Kekalahan yang membuat nasib Timnas Indonesia berada di ujung tanduk.

    Timnas Indonesia kemudian dipastikan gugur setelah Filipina menahan 1-1 Thailand. Dengan poin tiga dalam tiga laga, mustahil lagi buat Timnas Indonesia melaju ke semifinal.

    Bahkan, pada laga yang sudah tidak menentukan sekalipun, Timnas Indonesia gagal menang. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Timnas Indonesia harus puas bermain 0-0. Hasil ini membuat Indonesia harus menutup Piala AFF 2018 di peringkat keempat dengan raihan empat poin.

    Hasil yang cukup mengecewakan untuk semua publik di Tanah Air. Lantas, siapa saja pemain bintang Timnas Indonesia yang gagal memberikan penampilan terbaik di Piala AFF 2018?

    Berikut ini tiga pemain bintang yang melempem di Piala AFF 2018 versi Bola.com:

    2 dari 4 halaman

    Putu Gede

    Bek Timnas Indonesia, Putu Gede, tampak kecewa saat melawan Singapura pada laga Piala AFF di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11). Singapura menang 1-0 atas Indonesia. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

    Putu Gede menjadi pilar penting di sektor kanan Timnas Indonesia. Namun, pada Piala AFF 2018 pemain berusia 23 tahun itu terlihat melempem.

    Penampilan buruk Putu Gede mulai terlihat pada laga perdana melawan Singapura. Ketika itu, Putu Gede bahkan mendapatkan kartu kuning kedua yang membuatnya absen dalam laga kedua. Adapun pada dua laga sisa di fase grup, Putu Gede terlihat kerepotan mengawal lini pertahanan Timnas Indonesia.

    3 dari 4 halaman

    Stefano Lilipaly

    Gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, tampak kecewa usai dikalahkan Thailand pada laga Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11). Thailand menang 4-2 dari Indonesia. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

    Stefano Lilipaly masuk skuat Piala AFF 2018 berkat penampilan apiknya di Asian Games 2018. Pemain berusia 28 tahun itu mampu mencetak empat gol bersama Timnas Indonesia U-23.

    Publik pun menggantungkan harapan dengan keberadaan Lilipaly pada skuat Piala AFF 2018. Namun, dalam empat penampilannya di fase grup, pada kenyataannya Lilipaly gagal menunjukkan kualitasnya. Gelandang Bali United itu hanya mencetak satu gol yang berasal dari kotak penalti dalam laga melawan Timor Leste.

    4 dari 4 halaman

    Alberto Goncalves

    Striker Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, setelah ditarik keluar pada laga melawan Thailand di penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018). (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

    Piala AFF 2018 menjadi panggung kedua Alberto Goncalves bersama Timnas Indonesia. Pemain yang baru mendapatkan paspor Indonesia pada Februari 2018 itu mampu tampil apik di Asian Games 2018 dengan mencetak empat gol.

    Namun, pemain yang akrab disapa Beto itu, gagal memberikan penampilan terbaiknya di Piala AFF 2018. Beto hanya mampu mencetak satu gol ketika menghadapi Timor Leste. Adapun pada laga-laga lainnya, pemain 37 tahun itu terlihat kesulitan berduel dengan lawan.

    Video Populer

    Foto Populer