Sukses


    Meski Mati Kutu, Thailand Mampu Tahan Malaysia

    Bola.com, Kuala Lumpur - Malaysia dan Thailand bermain imbang tanpa gol pada leg pertama semifinal Piala AFF 2018, di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (1/12/2018). Pada laga itu, Thailand tidak sekalipun mengancam gawang Malaysia.

    Kedua tim turun dengan kekuatan terbaik. Akan tetapi, kedua tim gagal memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk mencetak gol.

    Malaysia bermain dengan skema 4-4-1-1. Striker murni ditempati pemain paling senior dari tim Harimau Malaya, yakni Norshahrul Idlan.

    Sementara itu, Thailand tampil lebih menyerang dengan formasi 4-3-3. Pencetak gol terbanyak sementara Piala AFF 2018, Adisak Kraisorn, masih menjadi andalan lini depan tim Gajah Putih.

    Dari segi penguasaan bola, Malaysia jauh lebih unggul ketimbang Thailand. Pasukan Tan Cheng Hoe itu menguasai lebih dari 60 persen bola.

    Malaysia juga tampil lebih dominan dari segi peluang. Total, Malaysia melepaskan 15 tembakan yang dua di antaranya tepat sasaran.

    Adapun Thailand kesulitan mengembangkan permainan menyerang. Tim asuhan Milovan Rajevac itu tidak sekalipun melepaskan tembakan tepat sasaran dari lima percobaan.

    Hingga laga berakhir, skor tetap tanpa gol. Hasil tersebut sedikit menguntungkan Thailand yang pada pertemuan berikutnya gantian menjamu Malaysia di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada 5 Desember mendatang.

    Susunan pemain

    Malaysia: 1-Mohd Farizal; 4-Syahmi, 7-Mohd Aidil Zafuan, 3-Shahrul, 6-Syazwan (21-Nazirul Naim 72); 13-Mohamadou Sumareh (20-Ahmad Hazwan 64), 14-Mohamed Saymer, 12-Muhammad Akram, 11-Muhamad Safawi; 8-Mohd Zaquan Adha (10-Muhammad Shahrel Fikri 81); 9-Norshahrul Idlan

    Pelatih: Tan Cheng Hoe

    Thailand: 1-Chatchai Budprom; 5-Mika Chunuonsee, 4-Chalermpong Kerdkaew, 6-Pansa Hemviboon, 24-Korakod Wiriyaudomsiri; 17-Tanaboon Kesarat, 8-Thitipan Puangchan, 29-Wichaya Dechmitr; 14-Nurul Sriyarngem (25-Pakorn Prempakdee 59), 9-Adisak Kraisorn (2-Chayanan Pumbuppha 90), 22-Supachai Jaided (21-Pokklaw A Nan 46)

    Pelatih: Milovan Rajevac

    Wasit: Ahmed Al-Kaf (Oman)

    Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

    Sumber: AFF Suzuki Cup

    Video Populer

    Foto Populer