Sukses


    Pemain Malaysia Kompak Meledek Kiper Thailand Selepas ke Final Piala AFF 2018

    Bola.com, Jakarta - Timnas Malaysia bersukacita setelah memastikan tampil di final Piala AFF 2018. Malaysia berhasil menyingkirkan juara bertahan, Thailand, setelah unggul agregat gol tandang dalam dua leg semifinal.

    Pada leg pertama di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur (1/12/2018), kedua tim bermain 0-0. Namun, pada leg kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, kedua tim bermain 2-2.

    Setelah memastikan tampil di final, ucapan selamat berdatangan ke kubu Tim Harimau Malaya. Kalangan warganet, terutama fans Malaysia, juga menyinggung pernyataan kiper Timnas Thailand, Chatchai Budprom, sehari sebelum pertandingan dalam sesi konferensi pers.

    "Malaysia tahu apa yang akan menanti mereka. Atmosfer berbeda, orang-orang dan tempat yang berbeda akan menyadarkan bahwa mereka ada di Thailand, di mana seluruh fans mendukung the War Elephants," kata Chatchai.

    "Saya mendoakan semoga Malaysia bisa tidur nyenyak malam ini karena mereka akan mengalami mimpi buruk besok," begitu kata Chatchai.

    Nah, selepas pertandingan leg kedua, media sosial diramaikan meme pendukung Timnas Malaysia kepada Chatchai. Komentar bernada ejekan pun ramai bertebaran di dunia maya.

    Tak hanya itu, pemain Timnas Malaysia ikut ambil bagian mengejek balik kiper lawan.

    Seperti terlihat dalam sebuah video singkat yang diunggah di akun bek Timnas Malaysia, Nazirul Naim, pemain Harimau Malaya di ruang ganti stadion secara beramai-ramai, menirukan orang yang sedang tidur pulas, lengkap dengan latar belakang iringan musik, namun tiba-tiba mereka terbangun karena mengalami mimpi buruk. 

    Saat "bangun dari tidur" mereka dengan kompak meneriakkan kata "chatchai" beberapa kali, mengacu pada nama kiper Timnas Thailand itu. Setelah itu mereka berselebrasi.

    Video ini viral dan menjadi bahan guyonan warganet. Belum diketahui bagaimana reaksi Chatchai dengan keberadaan video itu, tapi bisa dipastikan ia merasa karena gagal menjaga gawangnya bersih dari kebobolan dan mengantar Tim Gajah Perang melaju ke final.

    Di sisi lain, di final Piala AFF 2018, Timnas Malaysia akan berjumpa pemenang antara Vietnam dan Filipina yang memainkan pertandingan leg kedua semifinal pada Kamis malam ini (6/12/108) di Stadion My Dinh, Hanoi.

    Video Populer

    Foto Populer