Sukses


    Piala AFF 2020: Masih Punya Kans Membela Timnas Inggris, Elkan Baggott Ungkap Alasan Pilih Timnas Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Elkan Baggott memilih Timnas Indonesia. Dia mengabaikan kemungkinan membela Timnas Inggris dan Thailand. Bek berusia 19 tahun itu juga telah mengantungi KTP Indonesia pada Selasa (9/11/2021).

    Baggott dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan dan rangkaian uji coba di Turki sebagai persiapan Piala AFF 2020.

    Pemain kelahiran Bangkok, Thailand itu sempat menolak panggilan Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Juni 2021, namun telah meminta maaf dan bersedia kembali ke tim berjuluk Skuad Garuda ini.

    Di usianya yang sekarang, Baggott masih punya peluang membela Timnas Inggris di masa depan, begitu juga dengan Timnas Thailand. Lantas, apa yang membuatnya mantap menjadi bagian dari Timnas Indonesia?

    "Pertama karena keluarga. Saya bangga merepresentasikan negara keluarga saya. Alasan kedua, karena fans yang membuat saya merasa seperti di rumah," kata Baggott setelah latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Rabu (10/11/2021).

    "Saya sudah memilih Timnas Indonesia. Itu saja yang bisa saya katakan," tutur Baggott, menjawab pertanyaan mengenai memilih Timnas Indonesia ketimbang Timnas Inggris.

    2 dari 3 halaman

    Pastikan Bisa Main di Piala AFF 2020

    Baggott juga memastikan dapat bermain bersama Timnas Indonesia di Piala AFF. Setelah FIFA Matchday, pemain berpostur 196 cm itu akan lebih dulu kembali ke klubnya, Ipswich Town U-23.

    Baggott bakal terbang ke Singapura, tuan rumah Piala AFF pada 1 Desember 2021 untuk kembali bergabung dengan Timnas Indonesia.

    Timnas Indonesia akan menghadapi Afghanistan pada 16 Desember 2021 dan Myanmar sembilan hari berselang sebelum bertarung di Piala AFF.

    "Saya kira melawan Afghanistan akan digelar pada FIFA Matchday dan saya mau bermain pada laga itu jika terpilih," tutur Baggott.

    "Lalu setelah itu saya akan kembali ke Ipswich Town U-23 untuk bermain di sana selama dua pekan dan pada 1 Desember 2021, saya akan terbang ke Singapura," jelas Baggott.

    Shin Tae-yong memanggil 26 pemain, termasuk Baggott untuk persiapan Piala AFF di Singapura pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia di Turki

    16 November 2021

    Timnas Indonesia Vs Afghanistan

    25 November 2021

    Timnas Indonesia Vs Myanmar

    Video Populer

    Foto Populer