Sukses


Menuju Piala AFF 2020: Jelang Uji Coba Melawan Myanmar, Timnas Indonesia Fokus Melahap Latihan Penguatan di Sela Menu Taktikal

Bola.com, Antalya - Timnas Indonesia digeber latihan penguatan fisik jelang uji coba kedua di Turki melawan Myanmar, Kamis (25/11/2021). Pelatih Shin Tae-yong menilai fisik yang dimiliki skuat Merah Putih masih kurang.

Timnas Indonesia melakoni latihan dengan intensitas tinggi yakni dua kali sehari. Skema tersebut dianggap Shin Tae-yong sebagai cara agar kualitas Timnas Garuda makin baik pada pemusatan latihan jelang Piala AFF 2020.

"Saat ini, pemain dalam kondisi baik. Kami terus menggeber latihan dengan berbagai menu agar mereka makin oke saat melawan Myanmar," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia fokus latihan penguatan pada pagi hari dan taktik pada sore hari. Pelatih Shin Tae-yong memberikan program latihan yang bisa dilakukan pemain secara mandiri bila sudah tidak lagi berlatih bersama Timnas Indonesia.

"Jujur penguatan pemain sangat kurang karena sebelumnya tidak pernah atau jarang dilakukan. Jadi sekarang kami memberikan program latihan untuk pemain agar bisa melakukan sendiri walaupun tidak di Timnas Indonesia," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Setelah melawan Myanmar, Timnas Indonesia akan menghadapi klub Turki, Antalyaspor, pada Minggu (28/11/2021). Setelah itu, Tim Merah-Putih akan bertolak ke Singapura pada awal Desember 2021 untuk bertempur di Piala AFF 2020.

2 dari 3 halaman

Evaluasi Shin Tae-yong

Pelatih Shin Tae-yong menyebut ada beberapa evaluasi yang dilakukan jelang melawan Myanmar. Menurut Shin Tae-yong, Timnas Indonesia harus lebih aktif lagi dalam mengeksekusi peluang mencetak gol.

"Untuk pertandingan berikutnya kami harus meningkatkan permainan. Jadi, harus mengurangi kesalahan-kesalahan yang kami lakukan," ujar Shin Tae-yong.

"Saya selalu ingatkan terus kepada pemain agar kalau dapat peluang, mereka harus bisa cetak gol," tegas Shin Tae-yong.

 
3 dari 3 halaman

Wajib Menang

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berharap anak asuhnya bisa memaksimalkan dua laga uji coba tersisa jelang bertempur di Piala AFF 2020. Shin Tae-yong yakin anak asuhnya bisa meraih kemenangan.

"Untuk pertandingan berikutnya melawan Myanmar, kami harus mendapatkan kemenangan. Memang tim ini makin baik," kata Shin Tae-yong.

"Sampai akhir pertandingan mereka terus berjuang. Jadi, makin meyakinkan buat pertandingan selanjutnya melawan Myanmar," tegas Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer