Sukses


    Jelang Piala AFF 2020, 4 Pemain Timnas Indonesia Belum Dapat Kesempatan Bermain di Turki

    Bola.com, Antalya - Timnas Indonesia sudah melakoni dua laga uji coba pada pemusatan latihan di Turki sepanjang November 2021. Namun, masih ada sejumlah nama yang belum mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih Shin Tae-yong.

    Timnas Indonesia mencatatkan hasil sekali menang dan sekali kalah dalam pemusatan latihan jelang Piala AFF 2020 di Turki. Skuat Merah Putih menelan kekalahan 0-1 dari Afghanistan (16/11/2021) dan menang telak 4-1 atas Myanmar (25/11/2021).

    Pada kedua laga tersebut, pelatih Shin Tae-yong mengandalkan skema 4-3-3. Shin Tae-yong sejatinya membawa 25 pemain yang menghuni berbagai posisi.

    Jumlah tersebut berkurang dua usai laga kontra Afghanistan karena Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri kembali ke klubnya. Meski demikian, sejatinya masih banyak pemain yang bisa diandalkan.

    Bola.com mencatat, ada empat pemain yang belum mendapatkan kesempatan dari Shin Tae-yong pada pemusatan latihan di Turki. Mereka adalah Syahrul Trisna, Ryuji Utomo, Yabes Roni, dan Hanis Saghara.

    Timnas Indonesia masih memiliki satu laga sisa dalam pemusatan latihan di Turki yakni melawan klub Turki, Antalyanspor, pada Minggu, 28 November 2021. Laga ini jadi kesempatan terakhir bagi nama-nama di atas untuk membuktikan kemampuan.

    2 dari 3 halaman

    3 Pemain Langganan

    Sementara itu, ada sejumlah nama yang selalu bermain penuh pada dua laga uji coba Timnas Indonesia di Turki. Mereka adalah Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, dan Muhammad Riyandi.

    Keduanya punya kontribusi maksimal di Timnas Indonesia. Witan tercatat mencetak satu gol dari dua laga, Ricky Kambuaya menyumbang satu gol dan satu assist, sedangkan Riyandi mempersembahkan satu kemenangan.

    Ketiganya diyakini bakal diistirahatkan oleh pelatih Shin Tae-yong pada laga terakhir. Besar kemungkinan Shin Tae-yong akan memberikan kesempatan pada empat nama yang belum bermain sejauh ini.

    3 dari 3 halaman

    Tetap Evaluasi

    Pelatih Shin Tae-yong meminta anak asuhnya tidak cepat puas dengan kemenangan tersebut. Pelatih asal Korea Selatan tersebut tetap akan melakukan evaluasi karena masih melihat adanya kesalahan-kesalahan dasar yang dilakukan pemain Timnas Indonesia.

    "Terima kasih kepada pemain atas kemenangan ini, namun tetap ada evaluasi. Kemenangan telak atas Myanmar jelas membuat kepercayaan diri pemain semakin oke jelang mengikuti Piala AFF 2020 nanti," kata Shin Tae-yong.

    "Pemain akan terus saya ingatkan untuk tidak boleh membuat kesalahan-kesalahan elementer. Hari ini kami juga memasukkan Cahya Supriadi sebagai kiper cadangan karena Syahrul Fadil dalam kondisi tidak oke," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

    Video Populer

    Foto Populer