Sukses


    Alarm Bahaya untuk Timnas Indonesia, Laos Siap Cetak Sejarah di Piala AFF 2020 Bersama Eks Pemain Ligue 1

    Bola.com, Vientiane - Laos siap menebar ancaman untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Tim asuhan V. Selvaraj itu percaya diri mampu mencetak sejarah karena diperkuat eks pemain Ligue 1, Billy Ketkeophomphone.

    Laos tergabung di Grup B Piala AFF 2020 bersama Timnas Indonesia. Tim berjulukan Power Sticky Rice itu berkekuatan 30 pemain untuk bertempur pada ajang dua tahunan tersebut.

    Billy Ketkeophomphone sadar, timnya non unggulan pada Piala AFF 2020. Namun, pemain berusia 31 tahun tersebut mengaku siap tampil habis-habisan untuk membantu Laos mencetak sejarah pertama kali lolos ke semifinal.

    "Sulit untuk bermain di tim yang levelnya lebih rendah. Akan tetapi, jangan terlalu dipikirkan dan mainkan saja sepak bola dengan sepenuh hati dan kegembiraan," kata Billy Ketkeophomphone seperti dikutip The Thao 247.

    "Saya akan membantu tim dan rekan-rekan. Membantu yim ini berkembang melalui pengalaman yang sudah saya diraih di Eropa. Saya akan memberi harapan kepada semua orang suatu hari nanti mereka bisa bermain di Eropa," tegas Billy Ketkeophomphone.

    Sebelum bergabung di tim profesional Starsbourg, Angers hingga Auxerre, Billy Ketkeophomphone sempat menimba ilmu di akademinya Thierry Henry, Nicolas Anelka, dan William Gallas yakni INF Clairefontaine.

    Pengalaman segudang yang dimiliki Billy Ketkeophomphone diharapkan bisa membantu Laos di Piala AFF 2020.

    2 dari 3 halaman

    Tak Pernah Lolos

    Laos merupakan tim langganan di Piala AFF 2020. Sepanjang sejarah, Laos sudah bermain 12 kali alias hanya sekali melewatkan Piala AFF yakni pada edisi 2016.

    Namun, Laos selalu menjadi tim non unggulan pada ajang tersebut. Pencapaian terbaik Laos hanya sampai babak penyisihan grup.

    Situasi itulah yang memotivasi Laos untuk bisa mencetak sejarah di Piala AFF 2020. Meski demikian, perjuangan Laos bakal sangat berat karena berada di Grup B Piala AFF 2020 bersama Vietnam, Malaysia, Timnas Indonesia, dan Kamboja.

    3 dari 3 halaman

    Hasil Undian Piala AFF 2020

    Video Populer

    Foto Populer