Sukses


    Piala AFF 2020: Alasan Mengapa Timnas Indonesia Sangat Mengandalkan 5 Pemain Ini

    Bola.com, Jakarta - Setelah melalui serangkaian persiapan, Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2020. Beberapa pemain bakal jadi andalan Skuad Garuda demi meraih trofi pertamanya di pentas sepak bola antarnegara Asia Tenggara ini.

    Timnas Indonesia tergabung di grup B. Anak asuh Shin Tae-yong akan berhadapan dengan Kamboja, Laos, Malaysia dan Vietnam.

    Untuk menatap Piala AFF 2020, PSSI sudah mendaftarkan 30 pemain. Termasuk Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott yang sempat diragukan bisa membela tim Merah Putih.

    Namun, dari 30 pemain yang didaftarkan, ada 5 pemain yang diprediksi akan menjadi pemain kunci di Piala AFF 2020. Mereka kemungkinan akan selalu menjadi andalan Shin Tae-yong.

    Berikut ini ulasan lima pemain yang bakal jadi kunci sukses Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020:

    2 dari 6 halaman

    Egy Maulana Vikri

    Egy Maulana Vikri bisa menjadi salah satu pemain kunci Timnas Indonesia untuk meraih hasil bagus di Piala AFF 2020. Dia sudah ditempa di Benua Eropa dalam empat musim terakhir.

    Egy juga tengah berada dalam performa terbaiknya bersama FK Senica di liga maupun Piala Slovakia. Dia sudah menyumbang 2 gol dan 4 assist dari 12 kali penampilannya.

    Jangan lupa, Egy juga pernah menjadi top skor pada Piala AFF U-18. Dia membukukan total 8 gol dan mengantar Timnas Indonesia juara ketiga.

    3 dari 6 halaman

    Witan Sulaeman

    Sama-sama bermain di Eropa, Witan Sulaeman bisa diandalkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Dia juga terus menunjukkan penampilan impresifnya sejak tampil di kualifikasi Piala Asia.

    Karena itu, pemain Lechia Gdansk tersebut selalu menjadi pilihan Shin Tae-yong untuk mensupport lini serang skuad Garuda. Dia juga sudah menyumbang dua gol dalam tiga laga uji coba terakhir Timnas Indonesia.

    Salah satu yang menjadi kelebihan Witan Sulaeman karena dia punya kecepatan dan mampu menggiring bola dengan baik. Dia juga punya kemampuan menciptakan peluang dan umpan gol.

    4 dari 6 halaman

    Evan Dimas

    Evan Dimas Darmono merupakan salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Timnas Indonesia. Tak heran, dia selalu menjadi andalan di lini tengah Skuad Garuda sejak melakoni debut pada tahun 2014.

    Evan Dimas punya atribut yang lengkap sebagai gelandang tengah. Dia mampu mengatur serangan dan sangat piawai mendistribusikan bola ke berbagai sisi lapangan.

    Dia juga sangat piawai mencetak gol. Dalam beberapa pertandingan terakhir timnas Indonesia, dia juga kerap mencatatkan namanya di papan skor. Evan Dimas juga pernah membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2013.

    5 dari 6 halaman

    Ricky Kambuaya

    Meski berstatus debutan, Ricky Kambuaya langsung bersinar bersama Timnas Indonesia. Salah satunya ketika skuad Garuda menghadapi Chinese Taipei pada Kualifikasi Piala Asia.

    Gelandang Persebaya Surabaya itu juga selalu mencetak gol dalam dua uji coba terakhir Timnas Indonesia. Dia juga selalu diandalkan oleh Shin Tae-yong.

    Salah satu yang menjadi kelebihan Ricky Kambuaya adalah kemampuan dribbling bola yang sangat baik. Dia juga mampu memotong serangan lawan.

    6 dari 6 halaman

    Elkan Baggott

    Kehadiran Elkan Baggott akan memperkokoh pertahanan timnas Indonesia. Itu sudah dibuktikan ketika dia menjalani debut dengan tim senior pada laga melawan Afghanistan.

    Elkan Baggott mencatatkan statistik mentereng pada laga tersebut. Tampil selama 74 menit, bek Ipswich Town tersebut melakukan 4 intersep dan 5 sapuan, akurasi umpannya juga sampai 97 persen.

    Elkan Baggott juga punya postur yang bagus. Sehingga, dia bisa unggul ketika melakukan duel udara.

    Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Serafin Unus Pasi, published 2/12/2021)

    Video Populer

    Foto Populer