Sukses


    Piala AFF 2020: Media Vietnam Soroti 2 Bintang Timnas Indonesia yang Berbahaya dan Bikir Waswas Skuad Park Hang-seo

    Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Vietnam diminta benar-benar waspada menjelang perhetalan Piala AFF 2020. Alasannya, para rival punya kekuatan yang tidak bisa diremehkan, termasuk Timnas Indonesia

    Vietnam bakal jadi lawan terberat Timnas Indonesia pada fase grup Piala AFF 2020. Bahkan sangat mungkin anak asuh Park Hang-seo itu mampu menjaga status juara bertahan pada edisi kali ini.

    Timnas Indonesia selalu menelan kekalahan pada dua pertemuan terakhir dengan Vietnam. Tak heran, ditambah dengan ranking FIFA yang lebih baik, negara yang sempat dilanda konflik itu menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang lolos putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

    Bersama Malaysia, Vietnam adalah lawan berat Timnas Indonesia. Tanpa mengesampingkan kekuatan Laos dan Kamboja di Grup B, besar kemungkinan Egy Maulana Vikri dkk. bakal saling sikut dengan dua negara tersebut.

    Khusus Vietnam, mereka adalah juara Piala AFF 2018. Pada final mereka membungkam Malaysia dengan skor agegat 3-2.

    Namun, media Vietnam Zingnews meminta pasukan Park Hang-seo tak terlena dengan status favorit juara. Menurut mereka, Vietnam harus ekstra waspada karena lawan para pesaing memiliki setidaknya satu pemain yang bermain di Eropa di skuad mereka. 

    Menurut Zingnews, pemain-pemain ini berbahaya dan wajib diwaspadai Vietnam, yaitu Dion Cools (Malaysia, main di klub Midtjylland Denmark), Luqman Hakim (Malaysia, main di klub Kortrijk Belgia), Billy Ketkeophomphone (Laos, main di klub Ligue 2 Dunkerque Prancis), Thanawat Suengchitthawon (Thailand, Leicester City U-21), Jonathan Khemdee (Thailand, main di klub Odense Boldklub Denmark). 

    Lalu ada juga dua pemain Timnas Indonesia yang bermain Eropa yang dianggap berbahaya untuk Vietnam. Siapa mereka?  

    2 dari 3 halaman

    1. Egy Maulana Vikri

    Zingnews menyebut Egy Maulana Vikri adalah pemain kuat dan berbahaya di sayap kiri Timnas Indonesia racikan Shin Tae-yong. Striker ini bermain di Slovakia untuk klub FK Senica.

    Sebelumnya, dia sudah 3 tahun bermain di Polandia bersama Lechia Gdanks . Dia berulang kali menghadapi pemain Vietnam di turnamen seperti SEA Games dan babak kualifikasi kedua Piala Dunia 2022.

     

    3 dari 3 halaman

    2. Elkan Baggott

    Zingnews menyebut Elkan Baggott bisa menjadi tantangan berat bagi striker Vietnam. Sang pemain punya fisik yang impresif dengan tinggi 194 cm. 

    Baggott saat ini bermain di Ipswich Town dan melakukan debutnya untuk Indonesia dalam duel dengan Afghanistan pada November.

    Sumber: Zinknews 

    Video Populer

    Foto Populer