Sukses


    3 Pemain Istimewa di BRI Liga 1 tapi Tak Terangkut ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong resmi mengumumkan 30 nama pemain untuk gelaran Piala AFF 2020.

    Pria asal Korea Selatan itu terlihat ingin mengombinasikan para pemain yang berkarier di luar negeri dengan pemain-pemain terbaik Liga 1.Persebaya Surabaya menjadi klub terbanyak menyumbangkan pemain untuk turnamen nanti.

    Ernando Ari, Rizky Ridho, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya jadi pilihan pria yang akrab disapa STY tersebut.Setelah Persebaya, ada Arema FC dan Bali United yang sama-sama urun tiga pemainnya untuk skuad Garuda.

    Rizky Dwi Febrianto, Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan jadi wakil Arema FC, sementara dari Bali United ada Nadeo Argawinata, Kadek Agung dan Yabes Roni.

    Dari 15 pekan BRI Liga 1 2021/22 yang tengah berjalan, beberapa nama sebetulnya layak mendapatkan kesempatan untuk berseragam Timnas Indonesia. Namun, kebintangan mereka seolah terlupakan oleh STY. Siapa saja mereka? Simak ulasan Bola.com.

     

    2 dari 4 halaman

    Ilija Spasojevic

    Kejutan terbesar tentu menghilangnya nama Ilija Spasojevic dalam daftar Timnas Indonesia. Pemain naturalisasi asal Montenegro tersebut tengah menggila dengan memuncaki daftar topskor dengan torehan 12 gol.

    Sebagai seorang 'target-man', pria yang akrab disapa Spasogoal itu juga gemar membuka ruang bagi rekan-rekannya. Tak jarang dirinya mengorbankan diri sebagai decoy agar pemain lain bisa menembus garis pertahanan lawan.

    Performanya ini mengantarkannya ke peringkat ketiga daftar pencetak gol sepanjang masa Liga 1.

    Total 50 gol yang dibuatnya terpaut empat gol saja dari Alberto Goncalves yang kini bermain di Liga 2 bersama Persis Solo. Sementara tempat teratas ditempati penyerang Persija, Marko Simic dengan 56 gol.

    3 dari 4 halaman

    Riko Simanjuntak

    Seperti halnya Spasojevic, Riko Simanjuntak juga 'dipandang sebelah mata' oleh STY. Pemain bertubuh mungil ini bisa dibilang roh permainan Persija Jakarta.

    Kecepatan eks Semen Padang ini tak perlu diragukan lagi. Sektor kiri pertahanan lawan harus meningkatkan konsentrasinya saat berhadapan dengan tim berjuluk Macan Kemayoran.

    Kombinasinya dengan Simic pun tetap terjalin dengan rapi. Lima assist yang telah dibuatnya musim ini, berhasil membawanya berada di daftar teratas pencetak assist.

    4 dari 4 halaman

    M. Rifaldi

    Bek Persiraja Banda Aceh, M. Rifaldi, sepatutnya mendapatkan apresiasi lebih. Walaupun timnya terjerembab di dasar klasemen, performanya tetap terjaga musim ini.

    Pemain yang beroperasi sebagai bek kanan ini berbagi tempat dengan Riko sebagai pencetak assist terbanyak musim ini. Umpan-umpannya ke kotak penalti terutama dari situasi set-piece, merupakan makanan empuk bagi Paulo Henrique.

    Sayang magisnya terhenti di pekan ketujuh seiring cedera kambuhan yang menimpa kompatriotnya tersebut. Tetapi dengan kemampuannya dalam menyerang, panggilan timnas tetap layak diberikan.

    Video Populer

    Foto Populer