Sukses


    Malaysia Lebih Fokus ke Vietnam Ketimbang Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Bola.com, Kuala Lumpur - Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin, mengaskan timnya fokus untuk mengalahkan Vietnam pada Piala AFF 2020. Dengan demikian, Malaysia diprediksi tak akan fokus pada Timnas Indonesia.

    Datuk Hamidin Mohd Amin ingin Piala AFF 2020 menjadi momentum pembuktian bagi Malaysia. Pasukan Tan Cheng Hoe diharapkan bisa mengalahkan Vietnam agar menjadi pembuktian kualitas yang dimiliki Malaysia.

    "Saya ingin tekankan di sini, kali ini kami harus mengalahkan Vietnam untuk membuktikan Malaysia sama kuat dan hebatnya," kata Datuk Hamidin Mohd Amin seperti dikutip Bernama.

    Datuk Hamidin Mohd Amin berharap, para pemain Malaysia tampil habis-habisan pada Piala AFF 2020. Semua dilakukan untuk bisa meraih gelar kedua Piala AFF setelah 2010.

    "Ketika Anda berada di tim dan menggunakan jersey Harimau Malaya, saya ingin semua pemain memberikan yang terbaik dan tetap fokus sepanjang kejuaraan," tegas Datuk Hamidin Mohd Amin.

    Selain bersaing dengan Vietnam dan Timnas Indonesia, Malaysia juga tak boleh melupakan Kamboja dan Laos. Kedua tim tersebut bisa menjadi batu sandungan buat Harimau Malaya di Grup B Piala AFF 2020.

    2 dari 3 halaman

    Percaya Diri

    Kepercayaan diri tinggi diusung Datuk Hamidin Mohd Amin pada Timnas Malaysia di Piala AFF 2020. Meskipun membawa 24 pemain, namun Malaysia disebut bisa bersaing gelar.

    Penilaian itu mengacu pada materi pemain yang dibawa. Datuk Hamidin Mohd Amin menyebut, skuat asuhan Tan Cheng Hoe dihuni pemain-pemain berkualitas.

    "Kami memiliki pemain muda seperti Mukhairi Ajmal Mahadi, Luqman Hakim Shamsudin dan Arif Aiman Hanapi. Kemudian pemain pada usia puncak seperti Safawi Rasid, pemain senior berpengalaman seperti Aidil Zafuan Abdul Radzak, Baddrol Bakhtiar dan Khairul Fahmi Che Mat, serta pemain keturunan seperti Dion Cools, Junior Eldstal, dan Quentin Cheng," ucap Datuk Hamidin Mohd Amin.

    "Kemudian ada pemain naturalisasi, Guilherme de Paula. Sudah pasti 20 pemain yang berangkat dari Kuala Lumpur ini, serta empat pemain dari luar negeri yang akan menyertai tim di Singapura, Junior, Dominic Tan, Luqman Hakim, dan Dion Cools. Saya kira mereka sudah bersedia untuk memikul tanggungg jawab membawa nama Malaysia," ujar Datuk Hamidin Mohd Amin.

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Malaysia di Piala AFF 2020

    • 6/12/2021 - Kamboja Vs Malaysia
    • 9/12/2021 - Malaysia Vs Laos
    • 12/12/2021 - Vietnam Vs Malaysia
    • 19/12/2021 - Malaysia Vs Timnas Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer