Sukses


    Jelang Hadapi Kamboja di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong: Perkembangan Timnas Indonesia Makin Baik

    Bola.com, Singapura - Kabar bagus datang dari Timnas Indonesia jelang laga perdana Grup B Piala AFF 2020. Pelatih Shin Tae-yong menyebut anak asuhnya makin berkembang jelang menghadapi Kamboja (9/12/2021).

    Timnas Indonesia terus mematangkan persiapan jelang tampil di Piala AFF 2020. Pelatih Shin Tae-yong memberikan menu latihan taktik, strategi, hingga gim internal dalam latihan yang digelar di Stadion Bukit Gombak, Singapura.

    Menu itu diberikan Shin Tae-yong untuk melihat sejauh mana pemain dapat memainkan taktik serta strategi yang diinginkan. Shin Tae-yong mengaku puas karena melihat adanya perkembangan yang ditunjukkan anak asuhnya.

    "Saat ini pemain terus bekerja keras dan berjuang maksimal jelang pertandingan perdana melawan Kamboja. Perkembangan mereka sangat baik, tentu ini menjadi modal bagus demi raihan hasil terbaik di Piala AFF 2020," kata Shin Tae-yong.

    Timnas Indonesia masih punya beberapa hari untuk mematangkan persiapan. Keuntungan jumlah hari persiapan ini tentu harus dimaksimalkan.

    Laga melawan Kamboja nanti juga akan krusial buat Timnas Indonesia. Kemenangan jadi harga mati untuk menjaga asa dalam perburuan gelar Piala AFF 2020.

    2 dari 3 halaman

    Kondisi Oke

    Penyerang Timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo, mengaku persiapan dan kondisi timnya makin oke. Pemain Arema FC itu optimistis Timnas Garuda bisa mengawali Piala AFF 2020 dengan kemenangan.

    "Persiapan matang terus kami lakukan. Kondisi saya sangat fit untuk mengikuti Piala AFF 2020. Kami memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar meraih hasil terbaik di ajang ini," ucap Kushedya Hari Yudo.

    "Pelatih Shin Tae-yong memberikan materi latihan pematangan taktik dan strategi kepada kami. Selain itu koordinasi antarlini, transisi, dan harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun," tegas Kushedya Hari Yudo.

    3 dari 3 halaman

    Dihantui Catatan Buruk

    Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja dalam laga pertama mereka di Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021). Melakoni duel ini, Skuad Merah Putih dihantui catatan buruk duel pertama Piala AFF.

    Timnas Indonesia ternyata selalu gagal menang dalam pertandingan pertamanya di Piala AFF. Catatan buruk itu telah terjadi sejak edisi 2012 sampai saat ini.

    Artinya, sudah dalam empat edisi laga perdana di Piala AFF, Timnas Indonesia gagal menang. Pada edisi 2012, Indonesia ketika itu diimbangi Laos dengan skor 2-2 (25/11/2012).

    Hasil serupa dengan skor identik terjadi pada partai pembuka Piala AFF 2014. Timnas Indonesia ketika itu ditahan Vietnam dengan skor 2-2 (22/11/2014).

    Adapun pada laga perdana Piala AFF 2016, Timnas Indonesia menyerah 2-4 dari Thailand (19/11/2016). Kekalahan juga terjadi pada pertandingan perdana Piala AFF 2018 di mana Timnas Indonesia menyerah 0-1 dari Singapura (9/11/2018).

     

    Video Populer

    Foto Populer