Sukses


    Piala AFF 2020: Ngeri-ngeri Sedap, Filipina Andalkan Striker yang Pernah Bermain di Atletico Madrid

    Bola.com, Jakarta - Seperti Timnas Indonesia, Filipina juga belum memainkan pertandingan di ajang Piala AFF 2020. Filipina baru akan bermain pada hari Rabu (08/12/2021), saat mereka bersua tuan rumah Singapura yang menunjukkan performa meyakinkan ketika mengalahkan Myanmar, 3-0.

    Namun melawan Filipina, Singapura dipastikan harus ekstra waspada. Karena Azkals bakal mengandalkan striker yang pernah memperkuat Atletico Madrid B, Angel Guirado.

    Angel Guirado, 36 tahun saat ini memang hanya memperkuat tim divisi bawah Liga Spanyol, Alhaurin de la Torre CF, namun ketajaman dan jam terbang pemain satu ini bisa memberikan ancaman nyata.

    Apalagi pada sebuah kesempatan, Angel Guirado telah mengutarakan rasa senangnya bisa memperkuat Filipina di ajang Piala AFF 2020.

    "Selalu menyenangkan berada di Piala AFF karena di sinilah saya pertama kali melihat permainan Azkals," ujar sang striker mengutip situs Philstar.com.

    “Saya senang bisa berpartisipasi lagi dengan tim nasional dan mereka terus mengandalkan saya. Setiap kali saya datang, saya mencoba membantu sebanyak mungkin," lanjutnya.

    2 dari 2 halaman

    Duet dengan Bienvenido Maranon

    Timnas Filipina memang punya tiga striker yang semua berusia 30 tahun di Piala AFF 2020. Ketiganya adalah Bienvenido Maranon, Angel Guirado, dan Patrick Reichelt.

    Kemungkinan besar, nama Angel Guirado bakal berkolaborasi dengan Maranon di pos lini depan. Guirado sendiri menyatakan sudah tidak sabar untuk segera berduet dengan Maranon.

    "Saya pikir itu bagus, bisa bermain dengan Bienve. Kami saling memahami dann akan terus belajar lebih banyak tentang bermain bersama," Angel menuturkan.

    "Dia adalah pemain hebat dan ketika Anda bermain dengan pemain hebat, itu akan jauh lebih mudah," ungkapnya.

    Sumber: Philstar

    Video Populer

    Foto Populer