Sukses


    Duta Besar Vietnam Kirim Meja Pingpong ke Hotel biar Pemain Enggak Mati Kutu selama Piala AFF 2020

    Bola.com, Petaling Jaya - Cara unik dilakukan duta besar Vietnam di Singapura. Para pemain asuhan Park Hang-seo itu dikirimkan meja pingpong langsung ke hotel tempat mereka menginap agar mencegah suntuk selama Piala AFF 2020.

    Kiprah Vietnam selama Piala AFF 2020 memang diterpa banyak sejumlah masalah. Mulai dari menu makanan yang dinilai itu-itu saja, sampai kegagalan Do Hung Duc, pemain andalan mereka, untuk bergabung dengan skuad.

    Beberapa hari lalu, Vietnam mengeluhkan menu makanan dari pihak hotel yang tidak bervariasi. Park Hang-seo menilai, seharusnya ragam masakan disesuaikan dengan kultur negara peserta, seperti memakan daging babi.

    Baru-baru ini, Bongda365 melaporkan bahwa kedutaan besar Vietnam di Singapura memberikan satu set meja pingpong. Langkah ini dilakukan supaya para pemain tidak suntuk selama Piala AFF 2020.

    "Inisiatif ini dilakukan agar para pemain Vietnam bisa lari dari sepak bola. Mereka butuh perasaan tenang dan memulihkan kondisi psikologis," bunyi laporan tersebut.

    Vietnam sukses memenangi laga perdana Piala AFF 2020 melawan Laos dengan skor 2-0. Mereka untuk sementara duduk di posisi kedua di bawah Malaysia.

     

    2 dari 2 halaman

    Seperti Laga Final

    Adapun Vietnam akan beristirahat selama enam hari menyusul pertandingan kontra Laos, Senin (6/12/2021). Berikutnya, mereka akan menghadapi Malaysia pada laga kedua di Grup B Piala AFF 2020 pada 12 Desember 2021.

    Pingpong akan sangat membantu para pemain Vietnam santai sejenak sampai duel-duel penting melawan Malaysia dan Timnas Indonesia.

    Tentunya masa rehat selama enam hari akan menguntungkan Vietnam sebelum menghadapi Malaysia. Park Hang-seo menyebut duel tersebut sebagai laga final.

    "Saya pikir itu laga melawan Malaysia akan menjadi seperti final, dan Vietnam akan mencoba yang terbaik," kata Park dilansir Tuoitre, Selasa (7/12/2021).

    "Dalam jangka pendek, beberapa pemain akan diistirahatkan. Taktik pertandingan melawan Malaysia mungkin tidak akan berubah," ujarnya.

    Sumber: Bongda365, Tuoitre

    Video Populer

    Foto Populer