Sukses


    Media Korea Sebut Piala AFF Piala Dunia ASEAN, Duel Timnas Indonesia Vs Vietnam Jadi Sorotan

    Bola.com, Jakarta - Media Korea ikut memantau Piala AFF 2020. Itu tak lain karena ada dua pelatih asal negeri ginseng di tim nasional negara ASEAN. Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dan Park Hang-seo di Timnas Vietnam.

    Donga llbo menyebut Piala AFF 2020 sebagai Piala Dunia-nya ASEAN. Meski Piala AFF bukan kalender FIFA, ajang itu merupakan turnamen paling bergengsi di Asia Tenggara.

    "Park Hang-seo dan Shin Tae-yong akan bersaing untuk memenangkan Kejuaraan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), yang dikenal sebagai 'Piala Dunia Asia Tenggara.'" demikian ulasan Donga Ilbo, Rabu (8/12/2021).

    Timnas Vietnam memenangkan laga pertama di fase Grup B melawan Laos dengan skor 2-0 di Stadion Bishan, Singapura, Senin (6/12/2021).

     

    Sementara, Timnas Indonesia baru bertanding pada Kamis (9/12/2021) melawan Kamboja.

    Grup B Piala AFF 2020 disebut grup maut. Selain Indonesia dan Vietnam, ada Malaysia. Ketiga tim tersebut bakal saling sikut demi tiket semifinal.

    Duel Timnas Indonesia versus Vietnam akan digelar pada Rabu (15/12/2021). Media Korea akan menyoroti laga itu habis-habisan.

    2 dari 3 halaman

    Siaran Langsung di TV Korea

    Stasiun televisi Korea, SBS (Seoul Broadcasting System) ikut menayangkan siaran langsung pertandingan Piala AFF 2020. Duel Timnas Indonesia dan Vietnam paling menyedot perhatian.

    SBS sudah sejak Piala AFF 2018 menayangkan ajang sepak bola terbesar ASEAN itu. Mereka ingin memberi tontonan kepada publik Korea, kiprah tim yang ditangani Park Hang-seo.

    Pada edisi 2020, pelatih asal Korea yang 'berlaga' di Piala AFF bertambah, yakni Shin Tae-yong, yang menangani Timnas Indonesia.

    SBS Korea adalah satu dari dua stasiun televisi di luar Asia Tenggara yang menayangkan Piala AFF 2020 di samping HKCTV (Hong Kong).

    3 dari 3 halaman

    Pertemuan Pertama

    Tahun ini, SBS akan menyiarkan lebih banyak pertandingan Timnas Indonesia. Duel Vietnam dan Indonesia pada 15 Desember akan menjadi pertandingan yang akan menarik banyak pemirsa TV di Korea.

    Pada bulan Juni, Vietnam mengalahkan Indonesia 4-0 saat pertama kalinya Park Hang-seo menghadapi Shin Tae-yong.

    Ketika kedua tim Vietnam dan Indonesia bermain pada waktu yang sama pada 19 Desember, SBS akan memprioritaskan pertandingan langsung antara Vietnam dan Kamboja. Sementara, laga Timnas Indonesia vs Malaysia melalui siaran tunda.

    Sumber: Donga, VOV.vn

    Video Populer

    Foto Populer