Sukses


    4 Bukti Vietnam Sembunyikan Kekuatan demi Melibas Timnas Indonesia dan Malaysia di Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Jangan kaget kalau Timnas Vietnam cuma menang 2-0 atas Laos pada laga perdaa fase Grup B Piala AFF 2020. Mereka menyembunyikan kekuatan untuk melibas Timnas Indonesia dan Malaysia.

    Menurut Bongda, bukti pertama Vietnam menyembunyikan kekuatan mereka ialah, menyimpan pemain bintang. Pelatih Park Hang-seo tidak memainkan sang kapten, Que Ngoc Hai dan gelandang Nguyen Tuan Anh. Gelandang kunci Nguyen Quang Hai juga masuk dari bangku cadangan di babak kedua.

    Di pos kiper, Bui Tan Truong dan Tran Nguyen Manh dinilai sama, baik dari segi pengalaman maupun performa. Jadi, pergantian penjaga gawang dalam pertandingan melawan Laos adalah hal yang wajar.

    Yang kedua, Park Hang-seo memiliki perhitungan yang masuk akal untuk menggunakan pemain. Pertama, di posisi bek tengah, Thanh Chung diberi kesempatan menjadi starter.

    Ketiga, Park Hang-seo memberi kesempatan kepada pemain yang pulih dari cedera. Lumayan, hitung-hitung 'pemanasan' karena lawannya cuma Laos.

    Thanh Chung dianggap sebagai solusi alternatif jika satu dari tiga pilar Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung atau Do Duy Manh cedera atau mendapat akumulasi kartu. Dalam pertandingan melawan Laos, Thanh Chung tidak hanya memenuhi peran bertahan tetapi juga berpartisipasi dalam serangan dengan sangat efektif.

    Selain Thanh Chung, bek tengah Tran Dinh Trong juga bermain 10 menit melawan Laos setelah lama hanya duduk di bangku cadangan atau tidak didaftarkan karena cedera. 

    Itu juga alasan ketika Tran Minh Vuong masuk menggantikan pemain muda Hoang Duc. Lama tak bermain, Minh Vuong melepaskan 2 tembakan dan sebuah operan yang indah untuk Van Toan.

    Vietnam, Timnas Indonesia, dan Malaysia, bakal saling sikut untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020. 

     

    2 dari 4 halaman

    Strategi

    Keempat, pada laga pembuka, striker utama Nguyen Tien Linh tidak mencetak gol dan ditarik keluar pada awal babak kedua. Namun, ini juga strategi dari pelatih.

    Park Hang-seo menerapkan strategi 3-4-3 saat bertemu Laos namun kemungkinan besar akan mengubahnya menjadi 3-5-2 untuk mengamankan lini tengah Malaysia dan Timnas Indonesia.

    Park masih membiarkan pemain andalannya belum turun gunung. Lagi pula, Vietnam berhasil memenangkan 3 poin melawan Laos.

    Inilah yang dipelajari tim Vietnam dari tim-tim kuat yang mengalahkan mereka di babak kualifikasi ketiga Piala Dunia 2022 seperti Jepang, Australia atau Arab Saudi.

     

    Sumber: Bongda

    3 dari 4 halaman

    Starting XI Vietnam Vs Laos

    Laos (5-4-1): Souvannasangso; Phomsavanh, Siphongphan, Saitaifah, Inthavong, Chanhthalangsy; Vongchiengkham, Khochalern, Phetphakdy, Bounkong; Ketkeophomphone

    Pelatih: Varadaraju Sundramoorthy

    Vietnam (3-4-3): Nguyen Manh; Duy Manh, Thanh Chung, Tien Dung I; Tan Tai, Hoang Duc, Xuan Truong, Hong Duy; Cong Phuong, Van Duc; Tien Linh

    Pelatih: Park Hang-Seo

     

    4 dari 4 halaman

    Jadwal Pertandingan

    Grup B : Vietnam, Malaysia, Timnas Indonesia, Kamboja, Laos

    6/12/2021 Kamboja Vs Malaysia (1-3)

    6/12/2021 Laos Vs Vietnam (0-2)

    9/12/2021 Malaysia Vs Laos

    9/12/2021 Indonesia Vs Kamboja

    12/12/2021 Laos Vs Indonesia

    12/12/2021 Vietnam Vs Malaysia

    15/12/2021 Indonesia Vs Vietnam

    15/12/2021 Kamboja Vs Laos

    19/12/2021 Vietnam Vs Kamboja

    19/12/2021 Malaysia Vs Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer