Sukses


    Membedah Kedalaman Skuad Inggris Jelang Piala Dunia 2022: Semua Lini Bisa Menyerang

    Bola.com, Jakarta - Hampir di setiap edisi Piala Dunia, skuad Inggris disesaki pemain-pemain berbakat. The Three Lions selalu menjadi favorit juara, namun selalu gagal bahkan mencapai final juga sulit.

    Catatan sejarah menunjukan Inggris hanya sekali menapaki final Piala Dunia. Momen itu terjadi pada Piala Dunia 1966 ketika mereka menjadi tuan rumah dan akhirnya meraih gelar juara.

    Prestasi itu hingga kini sulit terulang. Selain 1966, Three Lions juga hanya dua kali mencapai babak semifinal Piala Dunia yakni tahun 1990 dan 2018.

    Skuad luar biasa dengan permainan menyerang, juga Inggris miliki jelang Piala Dunia 2022 di Qatar. Sayangnya, mereka menerima hasil buruk di empat laga UEFA Nations League dengan dua kali kalah dan dua kali imbang.

    Hal ini membuat fans Inggris mengkritisi strategi dan pemilihan pemain dari Gareth Southgate. Lalu seperti apa skuad yang Inggris miliki jelang Piala Dunia 2022.

     

    2 dari 4 halaman

    Lini Belakang Bisa Bantu Serangan

    Jika Gareth Southgate ingin Inggris tampil menyerang maka dia bisa menggunakan 3 bek. Skema ini membuat bek sayap akan bebas membantu serangan.

    Di posisi bek sayap ada nama Trent Alexander-Arnold si raja assist Liverpool untuk sisi kanan. Lalu ada Ben Chilwell untuk tempati sisi kiri.

    Tiga bek sejajar di depan penjaga gawang Jordan Pickford ada sejumlah nama pilihan. Seperti John Stones, Eric Dier, Fikayo Tomori hingga bek Manchester United Harry Maguire.

     

    3 dari 4 halaman

    Lini Tengah Penuh Pemain Kreatif

    Southgate seharusnya tidak pusing memikirkan lini tengah Inggris di Piala Dunia 2022. Ada sejumlah nama pemain hebat yang bisa jadi andalan Three Lions.

    Ada tiga pemain Manchester City yang tentunya akan mengisi lini tengah yakni Jack Grealish, Raheem Sterling, dan Phil Foden. Foden dan Sterling juga bisa menjadi penyerang sayap mendampingi seorang striker tunggal.

    Selain itu, masih ada nama Kalvin Phillips, Jude Bellingham hingga Declan Rice. Apabila Southgate merasa masih butuh seorang gelandang kreatif, maka ada nama Mason Mount.

     

    4 dari 4 halaman

    Lini Depan untuk Sang Kapten

    Harry Kane bakal jadi andalan Southgate di lini depan timnas Inggris. Sang kapten masih haus gol dan menginginkan gelar bersama Three Lions.

    Southgate hanya membutuhkan pelapis bagi Harry Kane. Tentu kualitasnya harus sepadan dengan striker Tottenham Hotspur ini.

    Sebelumnya dia memiliki nama seperti Tammy Abraham hingga Jarrod Bowen. Jika penamilan Marcus Rashford dan Jadon Sancho bisa membaik bersama Manchester United bisa saja keduanya juga turut di bawa ke Piala Dunia 2022.

    Sumber: Talksport 

    Video Populer

    Foto Populer