Sukses


    Gareth Southgate Puyeng, Timnas Inggris Dilema Terancam Kehilangan Banyak Pemain Gara-gara Vaksin

    Bola.com, Jakarta - Beberapa pemain bintang Timnas Inggris kemungkinan batal tampil di Piala Dunia 2022. Mereka tidak bisa terbang ke Qatar karena masalah vaksin Covid-19.

    Sejumlah pemain Inggris pernah melakukan penolakan untuk menjalani vaksinasi hingga saat ini. Situasi itu membuat pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate harus memutar otaknya.

    Gareth Southgate akan membawa skuad berkekuatan 26 pemain ke Piala Dunia 2022. Namun, masalahnya ada pemain yang menolak vaksin Covid-19. Tercatat ada ratusan pemain Inggris yang menolak vaksin.

    Meski saat itu ada ancaman pemotongan gaji dari klub bagi pemain yang menolak vaksin, mereka tetap ngotot. Masih ada pemain yang belum melakukan vaksin meski ada ancaman dari klub.

    Masalah tersebut bisa mengganggu misi Timnas Inggris untuk merengkuh gelar juara di Piala Dunia 2022. Terakhir kali mereka meraih gelar Piala Dunia pada 1966.

     

    2 dari 4 halaman

    Aturan Isolasi Mandiri

    Jika Southgate membawa pemain yang belum menerima vaksinasi, ada konsekuensi yang harus ditanggung. Para pemain harus melakukan isolasi mandiri selama lima hari saat tiba di Qatar.

    Kondisi tersebut akan merusak persiapan timnas Inggris. Apalagi timnas Inggris akan melawan Iran pada 21 November atau di hari pertama atau enam hari setelah tiba di Qatar.

    Para pemain yang belum mendapat vaksin dipastikan akan absen di laga-laga awal. Mereka terpaksa absen selama lima hari untuk isolasi mandiri.

     

    3 dari 4 halaman

    Klub Inggris Ambil Tindakan Serupa

    Tidak hanya timnas Timnas Inggris, sejumlah klub Premier League juga menghadapi masalah yang sama. Chelsea dan Crystal Palace mengalami masalah serupa saat tur pra musim di beberapa benua.

    Chelsea dan Crystal Palace harus meninggalkan beberapa pemain saat menjalani tur pramusim di Amerika Serikat dan Australia.

    Palace bahkan hanya mampu membawa 10 pemain senior ke Singapura dan Australia karena pemain penting seperti Wilfried Zaha, Eberechi Eze, Marc Guehi dan Michael Olise semuanya belum mendapat vaksinasi.

     

    4 dari 4 halaman

    FIFA Melobi Qatar

    Tidak hanya Inggris, masalah serupa juga dialami beberapa tim lain yang akan tampil di Piala Dunia. Misalnya saja gelandang asal Prancis N'golo Kante yang juga belum mendapatkan vaksinasi.

    Namun, masalah paling besar tentu dialami Timnas Inggris dibanding yang lain. Jumlah pemain yang belum vaksin paling banyak serta Inggris juga bermain di hari pertama.

    Sementara itu, FIFA masih melobi pemerintah Qatar. FIFA sedang membujuk pemerintah Qatar untuk melonggarkan aturan vaksinasi Covid-19 pada Piala Dunia.

    Sumber: Daily Star 

    Video Populer

    Foto Populer