Sukses


Debut Lionel Messi di Piala Dunia: Tarian Cantik di Lapangan, Gol Indah, dan Assist Jitu

Bola.com, Jakarta Seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi juga menjalani debut di Piala Dunia tahun 2006. Berbeda dengan Cristiano Ronaldo yang langsung jadi pemain inti pada laga perdana saat Portugal melawan Angola, Messi memulai dari bangku cadangan.

Ketika Ronaldo menerima kartu kuning di pertandingan debut Piala Dunia, Lionel Messi membuat dunia berdecak kagum.

Messi tidak membuat andil saat Argentina memang tipis 2-1 atas Pantai Gading di laga perdana Tim Tango pada Piala Dunia 2006. Dia menonton dari bangku cadangan karena Jose Pekerman belum memberi kesempatan bagi pemain yang belum genap berusia 20 tahun ini.

Baru pada laga kedua Argentina melawan Serbia, Pekermen memberi kesempatan kepada Lionel Messi untuk menggantikan Maxi Rodriguez. Itupun ketika Argentina sudah unggul 3-0.

 

2 dari 4 halaman

Diego Maradona Bersorak

Para pendukung Argentina termasuk Diego Maradona bersorak ketika Lionel Messi masuk di menit ke-75. Messi hanya memiliki waktu 15 menit, tetapi publik begitu antusias menyambutnya.

Bagi pemain Barcelona tersebut, 15 menit itu ternyata merupakan waktu yang sangat berharga. Dia tetap bermain serius dan menjadi sumber petaka bagi Serbia.

Dunia terasa berhenti meski Messi hanya bermain 15 menit. Tetapi bagi timnas Serbia, 15 menit terasa begitu lama.

 

3 dari 4 halaman

Cetak 1 Gol dan 1 Assist

Hanya butuh beberapa menit ketika Lionel Messi masuk, dunia langsung bersorak. Dia menciptakan beberapa gerakan indah dan peluang emas hingga berujung pada assist untuk Hernan Crespo di menit ke-78.

Setelah unggul 4-0, Messi tidak berhenti, dan membuat permainan Argentina makin berkembang. Alhasil, Argentina mencetak gol kelima melalui Carlos Tevez di menit ke-84.

Dua menit menjelang berakhirnya pertandingan, giliran Lionel Messi mencetak gol indah. Bola hasil tendangan melambungnya tidak dapat dibendung oleh kiper Serbia dan mengakhir laga dengan skor 6-0 bagi Argentina.

 

4 dari 4 halaman

Kembali Dipercaya

Setelah kemenangan setengah lusin gol Argentina kontra Serbia, nama Messi makin melambung. Hal ini membuat Pekermen kembali memainkannya di laga terakhir babak penyisihan grup melawan Belanda.

Messi kembali memulai dari bangku cadangan tetapi laga berakhir imbang tanpa gol. Di babak 16 besar melawan Meksiko, Messi juga menjadi pengganti Javier Saviola dan Argentina menang 2-1 pada babak perpanjangan waktu.

Sayangnya langkah Argentina harus mentok di babak perempat final karena kalah adu penalti dari tuan rumah Jerman. Messi saat itu hanya duduk di bangku cadangan hingga akhir laga.

Sumber: The18

Video Populer

Foto Populer