Sukses


Megap - Megap di Liga Inggris, MU Masih Bisa Bicara di Piala Dunia 2022 : Kalah Jumlah dari Chelsea dan Arsenal

Bola.com, Jakarta - Waktu terus berjalan, Piala Dunia 2022 kian mendekat. Berdasarkan jadwal, pesta bola terakbar empat tahunan ini akan berputar pada 21 November mendatang. Seluruh mata akan tertuju ke Qatar, negara mungil nan kaya raya di semenanjung kecil di Jazirah Arab, Asia Barat.

Piala Dunia 2022, seperti edisi-edisi sebelumnya, kental dengan deretan bintang yang bermain di kompetisi tertinggi Inggris, Premier League. Empat tahun lalu di Rusia, Harry Kane, tombak Tottenham Hotspur, membawa Inggris ke semifinal sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak.

 

2 dari 4 halaman

Jadi Motor

Di Qatar, Kane masih menjadi motor Tiga Singa dalam upaya memburu gelar kedua setelah edisi 1966. Total, ada 17 pemain Spurs dari berbagai negara yang bakal beraksi di Piala Dunia kali ini.

Chelsea berada di tempat teratas. Sedikitnya 20 anak asuh Thomas Tuchel ambil bagian di Piala Dunia 2022. Di antaranya adalah Edouard Mendy (Senegal), Thiago Silva (Brasil), N'Golo Kante (Prancis), Mateo Kovacic (Kroasia), Kai Havertz (Jerman), serta Raheem Sterling (Inggris).

 

3 dari 4 halaman

Klub Lain

Juara bertahan musim lalu, Manchester City, bisa melepas 15 pemain. Para pemain City mewakili tim-tim unggulan seperti Inggris, Brasil, Portugal, Spanyol, dan Belgia. Bintang anyar mereka, Erling Haaland, harus jadi penonton karena Norwegia tak lolos.

Klub beken Inggris lainnya yang juga manggung di Qatar adalah Arsenal, Liverpool, dan Manchester United. Di Liverpool ada nama-nama beken macam Alisson Becker (Brasil), Virgil van Dijk (Belanda), dan striker anyar ber-KTP Uruguay, Darwin Nunez. Khusus Nunez, ini merupakan debutnya bersama La Celeste di Piala Dunia.

 

4 dari 4 halaman

Wakil MU

Arsenal sendiri ada 14 pilar, termasuk dua bintangya yakni Bukayo Saka (Inggris) dan Gabriel Jesus (Brasil). Jesus digadang-gadang bakal meledak di Qatar, menyusul penampilannya yang impresif bersama The Gunners.

Bagaima dengan Setan Merah? Walau masih megap-megap di Premier League dalam beberapa musim terakhir, MU masih berbangga karena sejumlah bintangnya bakal jadi tulang punggu di timnas. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, Diogo Dalot (Portugal), Raphael Varane (Prancis), Harry Maguiere, Luke Shaw (Inggris), Donny van de Beek (Belanda), dan Fred (Brasil).

Nah, itulah pemain-pemain klub kesayangan kalian yang akan beraksi Piala Dunia 2022. Mereka tentunya diharapkan bisa memberikan kontribusi besar bagi timnas, syukur-syukur bisa mengikuti jejak Kane yang sukses membawa pulang Sepatu Emas.

Video Populer

Foto Populer