Sukses


    Bukan Pilihan Utama di MU Saat Ini, Cristiano Ronaldo Bakal Tetap Jadi Andalan Portugal, Termasuk di Piala Dunia 2022?

    Bola.com, Jakarta - Pada awal musim 2022/2023, Cristiano Ronaldo mulai tersisih dari skuad utama Manchester United (MU). Namun, hal yang sama tidak akan terjadi di Timnas Portugal.

    Cristiano Ronaldo masih dipanggil memperkuat Timnas Portugal untuk menjalani laga di UEFA Nations League. Portugal bakal berhadapan dengan Republik Ceska dan Spanyol.

    Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, menjelaskan bahwa pemain berusia 37 tahun itu masih memiliki kualitas yang diandalkan di tim nasional. Hal itu yang membuatnya tidak ragu memanggil CR7.

    Meski mendapatkan panggilan, peluang Cristiano Ronaldo untuk bermain belum bisa dipastikan. Bisa saja Santos tetap memasangnya sebagai starter atau justru juga sebagai pemain pengganti seperti perannya di MU saat ini.

    2 dari 5 halaman

    Tidak Khawatir

    Cristiano Ronaldo baru bermain sebanyak 378 menit bersama MU pada musim ini. Pemenang lima Ballon d'Or itu lebih sering masuk sebagai pemain pengganti.

    Soal kesempatan menjadi starter pada musim ini, pemain Portugal itu baru mendapatkan tiga pertandingan.

    "Sama seperti pemain lainnya, saya mencoba memahami apa yang dihadapi Ronaldo. Tapi, saya sama sekali tidak khawatir soal menit bermainnya yang sedikit di MU," ujar pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, seperti dilansir dari Manchester Evening News.

    "Lagipula, saya tidak berpikir ada yang meragukan bahwa Cristiano Ronaldo tetap menjadi bagian penting untuk Timnas Portugal," lanjutnya.

    3 dari 5 halaman

    Memberikan Kesempatan

    Santos tidak menyangkal akan memberikan Cristiano Ronaldo kesempatan untuk bermain. Namun, dengan jam terbangnya yang rendah ketimbang biasanya, ia akan mencari solusi terkait hal tersebut.

    Dalam beberapa waktu terakhir, Cristiano Ronaldo kerap dipasang sebagai penyerang tengah di MU. Posisi yang sama bisa diisinya di Timnas Portugal. Namun, beberapa pemain lain dengan tenaga yang lebih muda bisa saja merebut posisi tersebut.

    "Saya akan mencoba mengatasi situasi yang dihadapinya, sama seperti yang mungkin dihadapi pemain lain. Saya akan terus mencari solusi supaya peran penting Ronaldo di tim nasional masih ada," ujar Santos.

    4 dari 5 halaman

    Pesaing

    Situasi Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal sudah tidak sama seperti beberapa tahun terakhir. Ada banyak pesaing yang bakal sulit untuk dihadapi Cristiano Ronaldo.

    Untuk pemain di lini depan saja, ada pemain-pemain yang sedang dalam performa terbaik, seperti Joao Felix, Rafa Silva, dan Rafael Leao.

    Diogo Jota yang sudah pulih dari cedera juga bisa saja dipasang di tim utama. Ada pula nama lain yang sedang bersinar, seperti Ricardo Horta.

     

     

    5 dari 5 halaman

    Skuad Timnas Portugal untuk UEFA Nations League

    Kiper: Diogo Costa (Porto), Rui Patrício (Roma), Jose Sa (Wolves)

    Belakang: Joao Cancelo (Manchester City), Diogo Dalot (Manchester United), Nuno Mendes (PSG), Ruben Dias (Manchester City), Tiago Djalo (Lille), Pepe (Porto), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Danilo Pereira (PSG)

    Tengah: Joao Palhinha (Fulham), Matheus Nunes (Wolves), William Carvalho (Real Betis), Ruben Neves (Wolves), Bruno Fernandes (Manchester United), Joao Mario (Benfica), Bernardo Silva (Manchester City), Vitinha (PSG)

    Depan: Joao Felix (Atlético Madrid), Cristiano Ronaldo (Manchester United), Diogo Jota (Liverpool), Pedro Neto (Wolves), Rafa Silva (Benfica), Rafael Leao (AC Milan), Ricardo Horta (Braga)

    Sumber: Manchester Evening News

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 16/9/2022)

    Video Populer

    Foto Populer