Sukses


    Mengulik 4 Pesaing Terberat Inggris di Piala Dunia 2022: Argentina Menakutkan, Prancis Direcoki Riak-riak Mbappe

    Bola.com, Jakarta - Sudah lebih dari setengah abad Timnas Inggris belum berhasil menambah koleksi gelar di ajang Piala Dunia. The Three Lions yang mengklaim sebagai negeri asal sepak bola justru baru sekali meraih gelar juara pada Piala Dunia 1966.

    Pada edisi Piala Dunia 2018, Timnas Inggris sebenarnya melesat hingga semifinal, tetapi kemudian kandas dari Kroasia. Skuad besutan Gareth Southgate juga menembus final Euro 2020, namun kalah adu penalti dari Italia.

    Hasil dari dua turnamen terakhir ini membawa harapan baru bagi Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Saat ini, Gareth Southgate tengah menyusun skuad dan strategi terbaik menjelang terbang ke Qatar.

    Selain mempersiapkan diri sebaik-baiknya, Southgate juga harus mempelajari kekuatan calon lawan-lawannya nanti. Setidaknya ada empat negara yang bisa mengganjal ambisi Inggris untuk meraih gelar Piala Dunia kedua mereka.

    Berikut empat negara yang bisa mengganjal Three Lions di Piala Dunia 2022. Simak juga kekuatan empat calon pengganjal Timnas Inggris ini di Qatar nanti.

     

    2 dari 5 halaman

    1. Argentina

    Argentina juga kering gelar Piala Dunia setelah terakhir kali meraihnya pada 1986. Peraih dua trofi Piala Dunia tersebut berangkat ke Qatar juga sebagai favorit juara.

    Tim Tango masih memiliki maestro sepak bola dunia, Lionel Messi, meski dibesut pelatih debutan di Piala Dunia, Lionel Scaloni. Pelatih Argentina itu memiliki banyak opsi di setiap lini yang jadi kekuatannya.

    Misalnya, dia bisa memasang duet Messi dengan striker Inter Milan Lautaro Martinez di lini depan. Kemudian di belakang ada dua pemain bertahan tanggung Premier League yakni Lisandro Martinez (Manchester United) dan Cristian Romero (Tottenham) yang tentunya hapal gaya bermain Inggris.

     

    3 dari 5 halaman

    2. Spanyol

    Sudah lebih dari satu dekade sejak Spanyol memenangi Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Saat itu, skuad Tim Matador didominasi pemain Barcelona yang sudah sangat padu dan sulit diruntuhkan lawannya.

    Saat ini, sejumlah pemain muda Barcelona juga menunjukan kualitas untuk bersinar bersama Timnas Spanyol. Ada Pedri dan Gavi yang membuat lini tengah Spanyol terus berdetak.

    Selain itu, di lini depan ada Ansu Fati yang memiliki kecepatan dan ketajaman. Jangan lupakan pula sejumlah pemain senior Barcelona seperti Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Ferran Torres.

     

    4 dari 5 halaman

    3. Brasil

    Rekor Brasil di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol sungguh mengagumkan. Dalam 17 laga, Selecao mencatatkan 14 kemenangan, tiga imbang, dan tanpa kekalahan. Mereka juga mencetak 40 gol dan hanya kebobolan lima gol.

    Kunci dari semakin ganasnya Brasil tidak lepas dari peran Tite yang meramu strategi dan pemilihan skuad yang tepat. Bahkan, Tite berani tidak memanggil tiga pemain Arsenal yakni Gabriel Jesus, Gabriel, dan Gabriel Martinelli dalam uji coba akhir September ini.

    Dirinya juga tidak memanggil Phillipe Coutinho dan lebih memilih Everton Ribeiro dari Flamengo. Tentunya dengan semakin kompetitifnya pemilihan skuad membuat para pemain harus benar-benar menunjukan kualitas terbaiknya di setiap laga.

     

    5 dari 5 halaman

    4. Prancis

    Kylian Mbappe sempat berselisih paham dengan Federasi Sepak Bola Prancis karena menolak ikut sesi pemotretan tim karena masalah hak gambar. Menurut L'equipe, perwakilan Mbappe juga kesal lantaran tak ada kesepakatan yang bisa tercapai antara kedua pihak menjelang Piala Dunia.

    Mbappe tampil hebat bersama Les Bleus saat menjuarai Piala Dunia 2018. Meski demikian, Prancis masih memiliki stok pemain depan yang sangat berlimpah andaikata Mbappe absen.

    Ada nama-nama pemain senior seperti Karim Benzem, Antoine Griezmann dan Olivier Giroud serta youngster seperti Ousmane Dembele dan Christpher Nkunku. Tetapi, pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, tetap berharap Mbappe masuk dalam skuadnya.

    Sumber: Mirror

    Video Populer

    Foto Populer