Sukses


Sebut Inggris Bisa Juara Piala Dunia 2022, Legenda Jerman: Saya Serius, tapi Kok Kipernya..

Bola.com, Jakarta - Legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus, meyakini Inggris akan kampiun Piala Dunia 2022. Apa alasannya? 

“Saya mulai mengikuti Piala Dunia 1966,” kata Matthaus, yang baru berusia lima tahun ketika Inggris menjuarai Piala Dunia 1966.

“Jika melihat nama-nama pemain, Inggris adalah satu di antara favorit di Piala Dunia. Inggris dan Prancis bisa memiliki tiga tim utama. Mereka ada di empat besar edisi Rusia. Final Euro 2020, mereka semakin dekat untuk memenangkan gelar sejak 1966. Tapi mungkin mereka punya masalah dengan kiper. Mereka tidak memiliki kiper seperti Jerman. Ini bisa menjadi masalah besar," katanya kepada The Guardian.

Faktor waktu penyelenggaraan Piala Dunia 2022 pada akhir tahun menurut Matthaus akan berpengaruh besar.

"Inggris memiliki begitu banyak pertandingan dan satu kompetisi piala domestik lagi. Ini berarti para pemain terbaik umumnya memiliki antara enam dan 10 pertandingan lebih banyak daripada di Jerman dan Spanyol," katanya.

2 dari 5 halaman

Bagaimana dengan Jerman?

Matthaus akan berada di Wembley untuk pertandingan UEFA Nations League pada Selasa (27/9/2022).

Lalu bagaimana peluang Jerman di Piala Dunia 2022?

Matthaus bermain selama tiga musim di Bayern Munchen dengan Hansi Flick dan mereka masih berkomunikasi secara teratur.

“Hansi Flick adalah seseorang yang mencintai sepak bola. Dia memikirkan sepak bola dari pagi hingga sore hari,” kata Matthaus.

“Apa yang dia lakukan lebih baik daripada Loew dalam beberapa tahun terakhir adalah dia berkomunikasi dengan para pemain dengan tatap muka dan lebih intens," katanya.

3 dari 5 halaman

Pemain Kunci Jerman

Dan pemain kunci Jerman?

“Kimmich. Dia tidak mencetak 100 gol tetapi dia adalah kuncinya. Dia mempersiapkan diri untuk setiap sesi latihan seperti setiap pertandingan pada hari Sabtu. Dia adalah pemimpinnya," katannya.

Matthaus berulang kali menekankan tiga kunci untuk memenangkan Piala Dunia, yakni ketika hasil lebih diutamakan daripada penampilan, chemistry dari skuad,  terutama perilaku di luar lapangan.

4 dari 5 halaman

Pembagian Grup Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 - Hasil Undian Piala Dunia 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)

5 dari 5 halaman

Saksikan Semarak Piala Dunia 2022 di Emtek Group

SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia bakal memanjakan pecinta bola Tanah Air dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan yang pastinya seru nih.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan Moji. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

Tayanan Piala Dunia juga bisa disaksikan lewat saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio.

Piala Dunia 2022 akan dimulai 21 November 2022. Rangkaian Piala Dunia 2022 di Emtek Group sudah dimulai sejak pengundian fase grup pada 1 April 2022 di Doha, Qatar.

Video Populer

Foto Populer