Sukses


Ganas Banget, 5 Tim Ini Punya Lini Serang Paling Tajam di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 akan bergulir pada 20 November sampai 18 Desember 2022. Sejumlah negara dijagokan meraih trofi juara, karena memiliki lini serang yang tajam.

Piala Dunia tahun ini akan berbeda dibandingkan edisi sebelumnya. Digelar di Qatar, pesta sepak bola empat tahunan tersebut untuk pertama kalinya dalam sejarah berlangsung pada musim dingin.

Biar begitu, pergeseran jadwal diyakini tidak akan mengubah banyak hal. Tim-tim yang jadi favorit masih sama, meski tentu ada kuda hitam baru yang perlu diperhitungkan.

Tim-tim favorit tersebut biasanya dianggap sebagai calon juara karena memiliki kualitas di lini serang.

Paling tidak, ada lima tim dengan lini serang paling tajam di Piala Dunia 2022. Siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

 

2 dari 6 halaman

Timnas Argentina

Piala Dunia 2022 bisa jadi kesempatan terakhir untuk sang megabintang, Lionel Messi. Untungnya, kali ini Messi didukung dengan skuad Argentina yang tampak tanguh, khususnya di lini serang.

Kekuatan Argentina terlihat dari laju mereka di panggung internasional. Messi dkk. tidak pernah kalah sejak Juli 2019, sudah sangat lama.

Messi pun tidak sendiri. Argentina masih punya nama-nama lain seperti Angel Di Maria dan Paulo Dybala. Di lini serang, mereka juga masih punya Lautaro Martinez, Angel Correa, Lucas Ocampos, dan Julian Alvarez.

 

3 dari 6 halaman

Timnas Belgia

Belgia menduduki papan atas ranking resmi FIFA dalam beberapa tahun terakhir. Status tersebut membuktikan ketangguhan tim Roberto Martinez di panggung internasional.

Edisi 2018 lalu, Belgia bisa melangkah sampai ke semifinal, mengalahkan Brasil dan Inggris, Sayangnya mereka gaagl melaju ke final.

Kali ini kekuatan Belgia pun tidak jauh berbeda. Lini serang mereka masih begitu tajam dengan adanya Romelu Lukaku, Dries Mertens, Eden Hazard, dan tentu saja mereka didukung oleh Kevin De Bruyne.

 

4 dari 6 halaman

Timnas Portugal

Tim ketiga dengan lini serang luar biasa di Piala Dunia 2022 nanti adalah Portugal. Cristiano Ronaldo jelas jadi pilar utama, tidak perlu diragukan lagi.

Selain Ronaldo, Portugal masih punya Rafael Leao, Bernardo Silva, Joao Felix, Andre Silva, Diogo Jota, dan Goncalo Guedes. Para pencetak gol tersebut akan didukung gelandang kreatif selevel Bruno Fernandes.

Portugal bakal lebih percaya diri memasuki turnamen kali ini. Terlebih, Piala Dunia 2022 mungkin jadi kesempatan terakhir untuk Ronaldo mempersembahkan trofi.

 

5 dari 6 halaman

Timnas Prancis

Prancis memasuki turnamen 2022 ini dengan status juara bertahan. Pastinya mereka bakal jadi salah satu favorit di Qatar nanti, terlebih dengan adanya Kylian Mbappe di lini serang.

Performa Les Bleus sedikit menurun beberapa laga terakhir, tapi seharusnya tidak perlu ada kekhawatiran berlebih. Pasukan Didier Deschamps masih sangat kuat dengan lini serang level top.

Ada Karim Benzema, Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Kingsley Coman, dan mungkin saja Ousmane Dembele akan kembali dipanggil.

 

6 dari 6 halaman

Timnas Brasil

Brasil punya lini serang luar biasa yang siap mempersembahkan pertunjukan utama di Piala Dunia 2022 nanti. Menariknya, hampir semua penyerang Brasil sedang bermain di level tinggi.

Vinicius Junior bermain luar biasa di Real Madrid. Neymar juga tanpa gas di PSG. Masih ada Raphinha yang semakin nyetel di Barcelona.

Brasil juga masih punya Richarlison dan Antony, plus ada Pedro yang tampil impresif di liga lokal bersama Flamengo. Brasil menjanjikan banyak gol di Piala Dunia nanti.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 28/9/2022)

Euforia fans Timnas Prancis usai lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer