Sukses


Piala Dunia 2022: Gokil, Lionel Messi Bisa Cetak 2 Sejarah Baru Nih

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi berpeluang mengukir sejarah baru di Piala Dunia 2022. Alhasil, Messi akan mengusung motivasi berlipat ganda saat bertolak ke Qatar. 

Lionel Messi berada dalam performa terbaiknya pada September ini. Pada jeda internasional, La Pulga mencetak empat gol dalam dua laga saat Argentina mengalahkan Honduras dan Jamaika.

Bahkan proses dua gol terakhir Messi cukup spektakuler, mengingat bintang Paris Saint-Germain itu hanya tampil selama 34 menit.

Tambahan empat gol membuat Messi sudah mencetak 90 gol dari 164 caps bersama Tim Tango. Posisi La Pulga sebagai top scorer Argentina makin tidak tergoyahkan. 

Lalu rekor apalagi yang bisa Lionel Messi cetak pada Piala Dunia 2022 di Qatar pada akhir tahun ini?  Langsung saja kita simak ulasannya.

 

2 dari 4 halaman

Masuk Geng Pengoleksi 100 Gol Internasional.

Empat gol tambahan pada jeda internasional membuat Lionel Messi menduduki peringkat ketiga pencetak gol terbanyak untuk laga internasional, yaitu dengan torehan 90 gol. Dia menggeser pemain Malaysia, Mokhtar Dahari, yang telah mengemas 89 gol.

Posisi kedua masih ditempati striker legendaris Iran, Ali Daei, yang mengoleksi 109 gol dari 148 caps. Lalu ada nama Cristiano Ronaldi di posisi pertama dengan 117 gol dalam 191 caps untuk Portugal.

Messi yang kini berusia 35 tahun itu butuh mencetak 10 gol lagi masuk geng elite yang berisi pemain yang mengoleksi minimal 100 gol di ajang internasional. Ya, geng tersebut baru beranggotakan Ronaldo dan Ali Daei. 

 

3 dari 4 halaman

Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan Argentina

Selain rekor gol, Messi bisa membantu Argentina untuk menjaga rekor tidak terkalahkan secara beruntun. Di bawah asuhan pelatih Lionel Scaloni, Argentina telah menjalani 36 pertandingan tanpa kekalahan.

Rekor terpanjang tidak terkalahkan saat ini masih dipegang oleh Italia yang mengukir 37 laga tanpa kekalahan. Jika Argentina bisa menyelesaikan tiga laga babak penyisihan Piala Dunia 2022 tanpa kekalahan, maka rekor Italia terlewati.

 

4 dari 4 halaman

Perbandingan dengan Messi dan Federer

Lionel Scaloni berharap Lionel Messi belum akan pensiun setelah Piala Dunia 2022 dan membandingannya dengan petenis hebat Roger Federer. "Banyak orang tidak ingin melihat Roger Federer pensiun," ujarnya.

"Rasanya indah menonton dia bermain. Hal yang sama akan terjadi dengan Messi dan banyak lagi, karena sepak bola adalah olahraga yang lebih banyak bergerak."

"Saya berkesempatan untuk melatihnya, tetapi saya akan menjadi penggemar. Saya akan membayar tiket untuk melihatnya dan saya akan membeli bajunya, terlepas dari negaranya, jadi mari kita menikmatinya," sambungnya.

Sumber: Mirror

Mengintip Markas Latihan Mbappe, dkk di Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer