Sukses


    Mengulik Nasib Lionel Messi Selepas Piala Dunia 2022: Berada di Persimpangan

    Bola.com, Jakarta - Lionel Messi akan memutuskan masa depannya setelah Piala Dunia. Kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) akan berakhir pada musim panas 2023.

    Superstar Timnas Argentina itu menandatangani kontrak dua tahun dengan PSG pada musim panas 2021. Tetapi, sejauh ini tidak mendapat tawaran dari klub mana pun.

    Belum ada tanda-tanda benderang klub yang akan menjadi pelabuhan baru Lionel Messi jika memutuskan tidak memperpanjang kontrak di Paris. Banyak pihak mengklaim La Pulga saat ini tidak memiliki opsi konkret.

    Ada rumor PSG akan menyodorkan tawaran perpanjangan kontrak berdurasi setahun. Namun, belum ada pernyataan resmi dari klub raksasa League 1 tersebut. Bintang berusia 35 tahun itu bisa saja menjadi pemain bebas konrtak dalam sembilan bulan lagi.

    Lalu apa yang dikatakan Lionel Messi terkait kontraknya yang bakal habis dan persiapannya jelang Piala Dunia 2022? Simak ulasannya berikut ini.

     

    2 dari 5 halaman

    Fokus ke Piala Dunia

    Meski kontraknya bersama PSG akan habis dalam sembilan bulan lagi. Namun, ia tidak merisaukannya. La Pulga akan fokus di PSG pada sisa kontraknya serta habis-habisan membela Argentina di Piala Dunia 2022.

    Argentina di bawah asuhan Lionel Scaloni menghadapi Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022. Argentina bersama Messi berusaha meraih gelar Piala Dunia di Qatar nanti.

    Meski telah memenangi sejumlah trofi, pemain yang meraih tujuh gelar Ballon d'Or itu belum pernah merasakan mengangkat trofi Piala Dunia. Argentina sterakhir juara pada 1986 atau 36 tahun yang lalu.

     

    3 dari 5 halaman

    Kembali ke Barcelona

    Setelah Piala Dunia 2022 selesai, Messi baru memikirkan kelanjutan kariernya di level klub. Messi juga sempat dikabarkan bakal kembali ke Barcelona.

    Meski demikian, Barcelona tidak melakukan kontak langsung sejak pemain tersebut keluar secara emosional pada Agustus 2021. Messi meninggalkan klub masa kecilnya tersebut ketika kontraknya berakhir tahun lalu dan Barca tidak mampu memberinya kontrak baru.

    Pemain itu bersedia dipotong gajinya dengan nominal besar demi bertahan di Camp Nou. Sayangnya undang-undang ketenagakerjaan di Spanyol serta Peraturan Keuangan LaLiga mencegah perpanjangan kontraknya.

     

    4 dari 5 halaman

    Bertahan di PSG

    Messi bisa saja tetap tinggal selama semusim lagi setelah ergabung ke klub Prancis dengan status bebas transfer. Dia telah membentuk kekuatan serangan mematikan dengan Neymar dan Kylian Mbappe

    Musim lalu, Messi hanya mencetak enam gol Liga bersama PSG. Statistik itu sangat minim dibandingkan pencapaiannya setiap musim bahkan sejak jadi pemain reguler Barcelona musim 2005/2006.

    Tapi mantan kapten Barca telah berhasil mengemas empat gol dalam delapan penampilan musim ini. Dia juga membantu PSG untuk berada di puncak klasemen Ligue 1 hingga kini.

     

    5 dari 5 halaman

    Momen Kebangkitan

    Saat tampil buruk bersama PSG musim lalu, Messi bangkit pada musim ini dan mengaku menikmati permainannya. "Saya merasa baik-baik saja. Saya merasa berbeda dari tahun lalu. Saya sudah tahu akan menjadi seperti ini," ujarnya.

    "Saya lebih nyaman dengan klub, ruang ganti, rekan satu tim saya, dan permainan tim. Saya merasa sangat baik lagi, jadi saya mulai menikmatinya lagi," sambung Messi.

    Sumber: Sportkeeda 

    Video Populer

    Foto Populer