Sukses


    Starting XI Terkuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022: Menyeramkan, tapi Bisa Juara Enggak Nih?

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris memiliki Premier League yang merupakan liga paling populer dan bahkan terbaik di dunia. Persaingan antarklub yang ketat, daya tarik pemain bintang, dan jumlah penggemar yang banyak jadi alasannya.

    Namun, meskipun memiliki kompetisi sepak bola yang terbaik dan selalu melahirkan deretan bintang berbakat, kiprah Three Lions di Piala Dunia juah dari mengesankan. Timnas Inggris baru sekali menjuarai Piala Dunia yakni pada 1966 saat menjadi tuan rumah.

    Di bawah asuhan Gareth Southgate harapan itu kembali muncul saat Timnas Inggris berhasil melaju ke semifinal Piala Dunia 2018. Inggris juga berhasil menembus final pada Piala Eropa 2020.

    Sayangnya dengan banyaknya pilihan pemain yang melimpah Inggris justru baru saja terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League jelang Piala Dunia 2022. Lalu bagaimana Southgate harus menyusun skuadnya agar kuat?

    Berikut starting XI terkuat yang dapat membantu Timnas Inggris mengalahkan lawan-lawannya di Piala Dunia 2022. Kemampuan para pemain ini, sudah tidak perlu kita ragukan lagi.

     

    2 dari 5 halaman

    Penjaga Gawang

    Posisi penjaga gawang Timnas Inggris tidak bisa lepas dari nama Jordan Pickford. Kiper berusia 28 tahun ini juga mencatatkan sekali clean sheet pada Premier League musim ini.

    Pickford juga memiliki statistik penyelamatan terbaik di Premier League musim ini. Pickford memenangi penyelamatan terbaik Premier League pada September 2022 dan wajib memiliki jersey nomor satu Three Lions.

     

    3 dari 5 halaman

    Belakang

    Eric Dier tidak hanya menjadi pertahanan tangguh bagi Tottenham Hotspur tetapi juga telah mencetak dua gol di Premier League musim ini. Dier yang lugas bisa berduet dengan bek AC Milan berusia 24 tahun, Fikayo Tomori, yang rajin membuat tekel bersih.

    Bek Chelsea berusia 25 tahun, Ben Chilwell, yang sudah mengemas gol serta assist bagi The Blues bisa menjadi bek kiri. Lalu untuk bek kanan ada rekan seklubya yang masih berusia 22 tahun, Reece James yang juga tampil apik.

     

    4 dari 5 halaman

    Tengah

    Ada nama gelandang West Ham, Declan Rice, yang bisa membangkitkan tenaga untuk mengalirkan bola dari belakang ke depan. Dia bisa didampingi pemain Borussia Dortmund berusia 19 tahun, Jude Bellingham.

    Untuk menemani dua gelandang pekerja keras maka butuh seorang gelandang kreatif pengatur serangan. Tentu saja, pilihan itu jatuh kepada pemain Chelsea, Mason Mount, yang jenius mengatur serangan.

     

    5 dari 5 halaman

    Depan

    Jika sudah ada gelandang pekerja keras dan kreatif maka perlu pelari yang bisa mengobrak-abrik pertahanan lawan dari kedua sayap. Pemain baru Chelsea berusia 27 tahun yang sudah berpengalaman di Timnas Inggris, Rahem Sterling, cocok ditempatkan di sayap kiri.

    Di sayap kanan bisa dihuni pemain muda Arsenal berusia 21 tahun Bukayo Saka. Targetmen tentu saja sang kapten Tottenham Hotspur serta Timnas Inggris, Harry Kane.

    Sumber: Give Me Sports

    Video Populer

    Foto Populer