Sukses


    Jurgen Klopp Semprot Media Inggris Gara-gara Piala Dunia 2022

    Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengecam media Inggris yang menekan para pemain untuk berbicara tentang Piala Dunia 2022 Qatar.

    Klopp berbicara kepada media atas tuntutan mereka agar para pemain berbicara tentang masalah dalam turnamen itu, menunjukkan bahwa mereka sendiri hampir tidak melaporkan apa pun tentang Piala Dunia dan kontroversi di sekitarnya sejak pementasan diumumkan 12 tahun lalu.

    "Apakah saya akan pergi ke Piala Dunia? Tidak, saya akan berlibur lagi," kata Klopp.

    "Saya akan tetap menonton pertandingannya, tetapi ini berbeda. Saya menonton film dokumenter lama tentang keseluruhan situasi, bagaimana diumumkan bahwa Rusia dan Qatar akan menjadi tuan rumah dua Piala Dunia berikutnya. Saya pikir ini adalah pertama kalinya dalam sejarah mereka mengumumkannya, dua sekaligus," katanya.

     

    2 dari 4 halaman

    Reaksi Berlebihan

    Jurgen Klopp menyebut serangan boikot terhadap Piala Dunia sangat politis dan semestinya pemain tidak perlu melakukan secara berlebihan.

    “Itu tidak ada hubungannya dengan Qatar, mereka memenangkan Piala Dunia, tetapi begitu Anda meletakkannya di sana semua hal yang mengikutinya, sudah jelas dan semua orang yang terlibat seharusnya tahu. Dan kita kemudian berbicara tentang hak asasi manusia. dan orang-orang harus bekerja di sana dalam keadaan yang baik maupun sulit. Anda tidak bisa bermain di sana di musim panas karena cuaca tak memungkinkan. Sekarang cukup panas dan tidak ada satu stadion di Qatar atau mungkin hanya satu, jadi Anda harus membuatnya," katanya.

    "Stadion tidak muncul tiba-tiba. Mereka bukan Aladdin dengan lampu ajaib. Begitulah situasinya. Itu bisa membuat Anda marah, bagaimana tidak? Sekali lagi, saya menontonnya dari sudut pandang sepak bola, dan saya tidak suka fakta bahwa para pemain, dari waktu ke waktu, berada dalam situasi di mana mereka harus mengirim pesan," katanya.

    3 dari 4 halaman

    Kritik Balik

    Jurgen Klopp lalu mengkritik balik media dalam wawancara itu.

    “Anda semua adalah jurnalis, Anda seharusnya mengirim pesan dan Anda tidak menulis artikel paling kritis tentang itu. Dan bukan karena itu di Qatar dan lainnya, tetapi tentang keadaannya, itu jelas," katanya.

    “Dan sekarang Anda memberi tahu para pemain bahwa mereka harus mengenakan ban kapten ini dan jika Anda tidak melakukannya, Anda tidak berada di pihak mereka. Pemain pergi ke sana dan melakukan yang terbaik untuk negara mereka. Itu tidak ada hubungannya dengan keadaan," kata pelatih asal Jerman itu.

    Sumber: Tribal Football

    4 dari 4 halaman

    Jadwal Piala Dunia 2022

    FIFA sudah membagi pertandingan di fase grup untuk setiap stadion. Grup A, B, E dan F akan berlaga di Al Bayt, Khalifa International, Al Thumama dan Ahmad bin Ali.

    Sementara itu, laga-laga di Grup C, D, G dan H akan berlangsung di Lusail, Education City, Ras Abu Aboud dan Al Janoub. Jadwal laga perdana adalah 21 November 2022, dengan menampilkan laga Grup A antara Qatar dan lawan yang belum diundi.

    Berikut ini jadwal lengkap Piala Dunia 2022 :

    1. Fase Grup : 21 November - 2 Desember 20222. Babak 16 Besar : 3-6 Desember 20223. Perempat Final : 9-10 Desember 20224. Semifinal : 13-14 Desember 20225. Perebutan peringkat 3 : 17 Desember 20226. Final : 18 Desember 2022

    Video Populer

    Foto Populer