Sukses


    Parade 10 Bintang Piala Dunia 2022: Pertaruhan Harga Diri Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 tinggal menghitung hari. Sudah banyak yang mencoba memprediksi siapa yang bakal berkibar di Qatar.

    Sebuah superkomputer dari BCA Research telah menganalisis hasil dari semua pertandingan di Piala Dunia Qatar dan membuat prediksi.

    Final? Cristiano Ronaldo Vs Lionel Messi, Portugal Vs Argentina.

    Prediksi tersebut juga mengejutkan. Juara bertahan Prancis dan tim peringkat 2 FIFA, Belgia disebut-sebut akan tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

    Terlepas dari prediksi itu, Piala Dunia 2022 akan menjadi panggung bagi para bintang sepak bola dunia. Ini 10 di antaranya.

    2 dari 11 halaman

    Lionel Messi

    Tentu saja Lionel Messi adalah nomor satu dalam daftar. Dia adalah satu di antara pemain terbaik di dunia dan ini kemungkinan akan menjadi kesempatan terakhirnya untuk memenangkan Piala Dunia.

    Pada usia 35 tahun, Messi berada di musim keduanya bersama PSG dan sejauh ini telah mencetak 12 gol dan 14 assist hanya dalam 18 pertandingan.

    Dia sudah mendapatkan gelar Copa America. Sekarang Messi hanya membutuhkan trofi terakhir bersama Argentina untuk melengkapi koleksinya.

    3 dari 11 halaman

    Kylian Mbappe

    Pada usianya yang baru 23 tahun, Kylian Mbappe dianggap sebagai satu di antara pemain terbaik di dunia saat ini.

    Setelah menjadi remaja pertama yang mencetak dua gol di Piala Dunia dalam kemenangan Prancis atas Kroasia di Piala Dunia 2018 di Rusia (total empat gol dan satu assist), Mbappe telah berubah dari bintang yang sedang naik daun menjadi superstar.

    Untuk PSG musim ini, dia telah menyumbangkan 18 gol dan lima assist hanya dalam 19 pertandingan. Dia akan menjadi pemain kunci serangan Prancis di Qatar.

    4 dari 11 halaman

    Kevin De Bruyne

    Sebagai pengumpan yang sangat baik dan juga penembak, Kevin De Bruyne adalah aset bagi tim mana pun yang memilikinya.

    Di Timnas Belgia dan di tim Manchester City, semua serangan melalui De Bruyne terlebih dahulu.

    KDB merupakan satu di antara gelandang terbaik dalam sejarah sepak bola. Dia akan menjadi kunci untuk membantu Belgia melambung ke puncak Grup F.

    5 dari 11 halaman

    Neymar

    Neymar dan Brasil sama-sama top di Piala Dunia 2022.

    Neymar akan menjalani Piala Dunia ketiganya. Musim ini di PSG, ia mencetak 15 gol dan 12 assist dalam 19 pertandingan. Meski tanpa Messi dan Mbappe, Neymar tetap menjadi ancaman.

    Bersama Brasil, dia akan bermain bersama pemain hebat lainnya seperti Vinicius Junior, Richarlison, dan Raphinha. Namun Neymar akan menjadi fokus serangan.

    6 dari 11 halaman

    Karim Benzema

    Meski Prancis tersingkir dari Euro 2020, Benzema masih menjadi satu di antara pencetak gol terbaik dalam ajang tersebut.

    Pemenang Ballon d'Or itu tahu bagaimana tampil di momen-momen sulit dan akan memiliki pemain yang spektakuler di Prancis, termasuk Mbappe.

    Benzema baru saja memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid dan sekarang akan mengincar gelar Piala Dunia keduanya, setelah menang bersama Prancis di Rusia pada 2018.

    7 dari 11 halaman

    Robert Lewandowski

    Lewandowski tidak melambat. Baru pertengahan musim, ia mencetak 18 gol dalam 19 pertandingan bersama Barcelona setelah meninggalkan Bayern Munich.

    Ibaratnya, tidak peduli siapa yang ada di sekitarnya, Lewandowski akan menemukan jaringnya. Lewy ke Piala Dunia dengan modal itu dan dia adalah aset berharga Polandia di Qatar.

    8 dari 11 halaman

    Cristiano Ronaldo

    Cristiano Ronaldo tetap menjadi andalan Portugal di tengah masa-masa sulit dengan Manchester United.

    Terlepas dari masalah musim ini, Cristiano Ronaldo menuju Piala Dunia kelimanya dan itu bukanlah perjalanan yang mudah. Portugal lolos ke babak playoff dengan mengalahkan Makedonia Utara.

    Semua mata akan tertuju pada Ronaldo untuk membantu memimpin mereka lebih jauh di turnamen. Ronaldo memiliki 117 gol dalam 191 pertandingan dengan Portugal dan merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

    9 dari 11 halaman

    Luka Modric

    Seperti Messi dan Ronaldo, ini bisa menjadi perjalanan terakhir Modric di Piala Dunia. Menuju ke 4 pada usia 37 tahun, dia akan memiliki keberanian ekstra dalam dirinya untuk membantu memimpin Kroasia.

     Modric di Real Madrid, membuat lima gol dan dua assist dan telah bermain lebih dari 1.000 menit dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

    Kroasia mungkin tidak memiliki kelompok superstar yang sama dengan yang dimiliki Madrid, tetapi Modric akan memastikan bahwa ia membawa mereka sejauh mungkin.

    10 dari 11 halaman

    Vinicius Junior

    Vinicius Junior menuju Piala Dunia pertamanya pada usia 22 tahun. Setelah awal yang lambat dengan Real Madrid, Vinicius telah berkembang menjadi bintang yang sedang naik daun.

    Bermain bersama Benzema, keduanya menjadi ancaman ganda. Peningkatannya dari musim 2019-20 ke musim 2020-21 sangat mengesankan.

    Meningkat dari enam gol dan tujuh assist di 2019 menjadi 22 gol dan 20 assist di musim berikutnya. Di Timnas Brasil, dia akan mendapat dukungan dari Neymar untuk menimbulkan masalah bagi pertahanan lawan.

    11 dari 11 halaman

    Harry Kane

    Harry Kane akan menjadi kunci besar bagi kelangsungan hidup Inggris Piala Dunia.

    Kane telah mencetak 12 gol dan memiliki tiga assist dalam 20 pertandingan bersama Tottenham.

    Sayangnya, di skuad Inggris ada banyak pemain kunci yang berjuang dengan cedera, yang berarti tekanan semakin besar untuk Kane.

     

    Sumber: AS

    Video Populer

    Foto Populer