Sukses


    Messi-Neymar-Mbappe Masih Kerja Seminggu Jelang Piala Dunia 2022, Ini Alasan Pelatih PSG

    Bola.com, Paris - Trio bintang PSG, Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe, masih kerja rodi seminggu sebelum dimulainya Piala Dunia 2022

    Para pesepak bola dunia akan menghadapi situasi berbeda di Piala Dunia kali ini. Digelar pada tengah musim kompetisi, mereka praktis hanya memiliki rehat sebentar jelang turnamen.

    Tentu saja, ada ancaman cedera serius yang lebih tinggi dari biasanya. Dengan pertandingan liga-liga Eropa hanya satu minggu sebelum kompetisi, para pemain akan berada dalam bahaya yang signifikan karena kurangnya waktu persiapan dan recovery.

    Messi, Neymar, dan Mbappe, yang menjadi tulang punggung negara masing-masing di Piala Dunia 2022, tetap diturunkan saat PSG melawan Auxerre di Ligue1, Minggu (13/11/2022). Padahal, lawan PSG itu tergolong lemah karena di papan bawah, posisi 17.

    Apa alasan pelatih PSG tetap memaksakan mereka main?

     

    2 dari 5 halaman

    Alasan Pelatih PSG

    Sebelum pertandingan, pelatih PSG, Christophe Galtier telah mengakui bahwa sejumlah pemainnya khawatir akan cedera. Galtier sama sekali tidak berencana untuk mengistirahatkan pemain bintangnya.

    "Saya tidak akan membiarkan siapa pun tidak main melawan Auxerre. Saya memiliki semua orang yang tersedia," katanya.

    "Tidak ada pemain yang datang kepada saya untuk mengatakan mereka tidak ingin bermain atau bahwa mereka takut pada pertandingan terakhir sebelum Piala Dunia ini," kata Galtier.

    3 dari 5 halaman

    12 Pemain

    Di skuad PSG, ada 12 pemain yang akan berangkat ke Piala Dunia, tetapi tidak satu pun dari mereka yang absen untuk pertandingan melawan melawan Auxerre. Messi, Mbappe, dan Neymar bahkan menjadi starter sebelum berangkat ke Qatar.

    Messi dan Neymar ditarik pada menit ke-75.

    Menurut Roy Nemer dari Mundo Albiceleste, pemain Argentina itu akan tiba di Uni Emirat Arab pada Senin (14/11/2022) pagi untuk bergabung dengan tim nasional Argentina.

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Piala Dunia

    FIFA sudah membagi pertandingan di fase grup untuk setiap stadion. Grup A, B, E dan F akan berlaga di Al Bayt, Khalifa International, Al Thumama dan Ahmad bin Ali.

    Sementara itu, laga-laga di Grup C, D, G dan H akan berlangsung di Lusail, Education City, Ras Abu Aboud dan Al Janoub. Jadwal laga perdana adalah 21 November 2022, dengan menampilkan laga Grup A antara Qatar dan lawan yang belum diundi.

    Berikut ini jadwal lengkap Piala Dunia 2022 :

    • 1. Fase Grup : 21 November - 2 Desember 2022
    • 2. Babak 16 Besar : 3-6 Desember 2022
    • 3. Perempat Final : 9-10 Desember 2022
    • 4. Semifinal : 13-14 Desember 2022
    • 5. Perebutan peringkat 3 : 17 Desember 2022
    • 6. Final : 18 Desember 2022
    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia bakal memanjakan pecinta bola Tanah Air dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan yang pastinya seru nih.

    Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan Moji. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

    Tayanan Piala Dunia juga bisa disaksikan lewat saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio.

    Piala Dunia 2022 akan dimulai 21 November 2022. Rangkaian Piala Dunia 2022 di Emtek Group sudah dimulai sejak pengundian fase grup pada 1 April 2022 di Doha, Qatar.

    Video Populer

    Foto Populer