Sukses


    3 Tim yang Potensial Mengancam Argentina di Piala Dunia 2022 Menurut Lionel Messi

    Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina menjadi satu di antara beberapa tim favorit juara Piala Dunia 2022. Namun, bintang Albiceleste, Lionel Messi, menilai ada tiga tim yang difavoritkannya bisa mengancam peluang Argentina untuk menjadi yang terbaik.

    Turnamen empat tahunan itu mulai bergulir pada akhir pekan ini. Argentina menjadi favorit juara dengan keberadaan Lionel Messi yang menjadi sosok penting di dalam tim.

    Piala Dunia 2022 di Qatar ini kemungkinan besar menjadi kesempatan terakhir Lionel Messi untuk meraih dan mempersembahkan trofi bergengsi tersebut.

    Terakhir kali Argentina menjadi juara adalah pada 1986, di mana Diego Armando Maradona menjadi bintangnya saat itu. Kini Lionel Messi menjadi bintang yang diharapkan bisa membawa Tim Tango menjadi juara.

    Namun, Lionel Messi juga menlai ada ancaman yang bakal diberikan tim-tim lain yang wajib diperhitungkan oleh Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

    2 dari 5 halaman

    Kandidat Juara

    Piala Dunia selalu menyimpan kejutan, tapi di edisi kali ini ada beberapa tim unggulan yang mulai difavoritkan menjadi juara. Argentina termasuk unggulan tersebut, meski tentu perjuangan mereka tidak akan mudah.

    "Ketika bicara soal kandidat juara, kita selalu bicara soal tim-tim yang sama," ujar Lionel Messi.

    "Jika saya harus memilih beberapa tim yang lebih unggul, saya kira Brasil, Prancis, dan Inggris sedikit lebih unggul dari yang lain."

    "Namun, Piala Dunia sangat sulit dan sangat rumit, segalanya bisa terjadi," imbuhnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Menuju Juara

    Lionel Messi membawa Argentina ke final Piala Dunia edisi 2014 silam, tapi mereka kalah dari Jerman di babak extra-time. Sekarang, Argentina boleh percaya diri dengan catatan tidak terkalahkan dalam 35 pertandingan terakhir.

    "Kami sangat bersemangat. Kami berada di grup yang menarik dengan persaingan oke, tapi kami harus berpikir untuk melaju selangkah demi selangkah," ujar Lionel Messi.

    "Kami berharap bisa memulai turnamen sebaik mungkin, supaya bisa menghadapi situasi-situasi setelahnya. Makin sering Anda bermain, makin sering Anda turun ke lapangan, Anda akan makin mengenal pemain satu sama lain," tandasnya.

    Sumber: CONMEBOL, Sky Sports

    Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 16/11/2022)

    4 dari 5 halaman

    Argentina di Piala Dunia 2022

    22 November 2022

    • Argentina vs Arab Saudi, Lusail Iconic Stadium

    26 November 2022

    • Argentina vs Meksiko, Lusail Iconic Stadium

    30 November 2022

    • Polandia vs Argentina, Stadion 974
    5 dari 5 halaman

    Persaingan di Grup C Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer