Sukses


    5 Pemain Termahal di Piala Dunia 2022: Nomor Satu Sudah Pernah Merasakan Juara Lho

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 segera berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember. Turnamen ini akan menjadi ajang unjuk gigi dari pemain-pemain berkualitas.

    Sebanyak 32 negara dari seluruh benua bakal bersaing ketat dalam turnamen akbar empat tahunan ini. Mereka akan memperebutkan trofi Jules Rimet.

    Seluruh negara kontestan sudah mengumumkan 26 pemain yang akan bertarung di Qatar. Akan ada banyak pemain hebat yang bertarung di atas rumput hijau.

    Deretan bintang yang bermain di Piala Dunia 2022 punya nilai pasar termahal di jagat sepak bola saat ini. Siapa saja mereka?

    Berikut pemain dengan nilai pasar termahal yang tampil Piala Dunia menurut situs Transfermarkt.

    2 dari 6 halaman

    5. Jude Bellingham (Inggris)

    Jude Bellingham bisa dibilang salah satu talenta muda terbaik yang dimiliki oleh Inggris saat ini. Dia menunjukkan penampilan yang cukup mengesankan bersama Borussia Dortmund.

    Atas performa apiknya, Bellingham masuk ke skuat timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022. Dia termasuk pemain muda top yang harus diwaspadai di Qatar.

    Meski baru berusia 19 tahun, Bellingham mempunyai nilai pasar yang cukup mahal. Saat ini, nilai pasarnya mencapai angka 100 juta euro.

    3 dari 6 halaman

    4. Pedri (Spanyol)

    Timnas Spanyol mampunyai banyak bakat muda di Piala Dunia 2022 ini. La Furia Roja punya sosok Pedri di lini tengah.

    Pedri sudah tampil reguler untuk Barcelona dan Timnas Spanyol pada usia 19 tahun. Pedri diharapkan memainkan peran kunci untuk tim asuhan Luis Enrique.

    Gelandang andalan Barcelona ini memiliki nilai pasar sebesar 100 juta euro. Dia memiliki 14 caps untuk La Rojak sejak membuat debut pada 2021.

    4 dari 6 halaman

    3. Phil Foden (Inggris)

    Phil Foden mampu menembus tim inti Manchester City pada usia muda. Penampilannya di bawah asuhan Josep Guardiola sangat mengesankan.

    Nilai pasar Foden saat ini ada di angka 110 juta euro. Man City sendiri sudah memagari Foden dengan kontrak hingga 2027 mendatang.

    Foden masuk skuat Inggris di Piala Dunia 2022 berkat penampilan apiknya bersama The Citizens musim ini. Dia sudah mencatatkan 18 caps untuk Tim Tiga Singa.

    5 dari 6 halaman

    2. Vinicius Junior (Brasil)

    Vinicius Junior menunjukkan peningkatan yang luar biasa selama beberapa tahun belakangan ini. Dia telah berkembang menjadi salah satu penyerang paling mematikan di dunia.

    Berusia 22 tahun, pemain yang membela Real Madrid tersebut memiliki nilai pasar yang terbilang tinggi, yakni 120 juta euro. Nilainya termasuk paling tinggi di antara pemain Brasil lainnya.

    Vinicius akan menjadi andalan Brasil di Piala Dunia 2022. Dia diharapkan bisa bersinar di Qatar bersama pemain-pemain seperti Neymar dan Raphinha.

    6 dari 6 halaman

    1. Kylian Mbappe (Prancis)

    Penyerang andalan Prancis Kylian Mbappe saat ini baru berusia 23 tahun. Namun, dia sudah pernah mengangkat trofi Piala Dunia pada tahun 2018 lalu.

    Mbappe sedang dalam performa impresif di musim ini. Dia sudah mencetak 19 gol dari 20 laga untuk PSG.

    Mbappe merupakan sebagai pemain dengan nilai pasar termahal di Piala Dunia 2022. Nilainya saat ini berada di angka 160 juta euro.

    Sumber: Transfermarkt

    Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 16/11/2022)

    Video Populer

    Foto Populer